Jonatan Christie Beberkan Kunci Kemenangan Atas Malaysia di Piala Thomas

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 16 Okt 2021, 10:30 WIB
Jonatan Christie Beberkan Kunci Kemenangan Atas Malaysia

Jonatan Christie-Lee Zii Jia/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra peringkat 7 dunia, Jonatan Christie adalah salah satu pemain yang menyumbang poin kemenangan tim Indonesia melawan Malaysia di babak perempat final kejuaraan Piala Thomas 2020 yang berlangsung di Cheres Arena, Aarhus Denmark. 

Tampil di partai ketiga, Jonatan Christie sukses menundukan pemain muda Malaysia yang tengah naik daun, Ng Tze Yong lewat pertarungan ketat rubber game dalam tempo 75 menit dengan skor 14-21, 21-19 dan 21-16.

Setelah memimpin diawal laga game pertama, Jonatan Christie terus tertekan oleh permainan apik yang diperlihatkan oleh wakil Malaysia yang tampil lebih berani tanpa beban. 

"Di game pertama, setelah memimpin 2-0 saya sedikit gugup. Saya pikir pemuda ini bermain Nothing to lose sehingga bisa bermain apa yang Dia inginkan," kata Jonatan usai pertandingan seperti dilansir PBSI (16/10).

Namun, juara Asian Games 2018 itu mampu merespon dengan baik di dua game berikutnya untuk memastikan kemenangan. 

"Saya membuat kesalahan sendiri di game pertama tapi saya bisa mengatasi di game kedua dan tentu saja game ketiga," tambahnya. 

Poin dari Jonatan juga memastikan kemenangan bagi tim Indonesia setelah sebelumnya Merah Putih sudah unggul 2-0 berkat kemenangan dari Anthony Sinisuka Ginting serta pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon. 

Anthony berhasil revans atas musuh bebuyutan, Lee Zii Jia dengan 21-15 dan 21-17, sementara The Minions juga berhasil membalas dendam atas pasangan peringkat 8 dunia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik dengan rubber game 21-17, 16-21 dan 21-15.

Artikel Tag: Jonatan Christie, Indonesia, Piala Thomas 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/jonatan-christie-beberkan-kunci-kemenangan-atas-malaysia-di-piala-thomas
1010  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini