Jonatan Christie Amankan Tiket Final Korea Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 09 Apr 2022, 17:15 WIB
Jonatan Christie Amankan Tiket Final Korea Open 2022

Jonatan Christie/[Foto: BadmintonAsia]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia peringkat 8 dunia, Jonatan Christie sukses mengamankan tiket ke partai puncak turnamen Korea Open World Tour Super 500 berkat kemenangan atas peraih medali perak Kejuaraan Dunia asal India, Kidambi Srikanth.

Tak butuh waktu lama bagi Jonatan Christie untuk menundukkan mantan pemain peringkat 1 dunia, Srikanth dengan dua game langsung 21-19 dan 21-16, dalam pertandingan yang berlangsung di Palma Indoor Stadium, Suncheon Korea Selatan pada Sabtu (9/4) siang waktu setempat.

Pada game pertama, Jonatan yang melakoni laga 77 menit melawan Kunlavut di perempat final, mengawali laga kurang greget dan justru lebih sering tertinggal dari pemain India. Namun, perlahan namun pasti juara Swiss Open 2022 itu terus menempael ketat dan akhirnya memimpin sejak posisi 18-18 hingga berhasil menyegal game pertama dengan 21-19.

Pada game kedua, Jojo tampil lebih meyakinkan. Ia terus memimpin. Meski Srikanth juga tak mau kalah begitu saja dan melakukan perlawanan, namun akhirnya Jonatan berhasil menguasai keadaan di momen krusial untuk merebut kembali game kedua dengan 21-16, sekaligus menghentikan perlawanan Kidambi Srikanth di perempat final Korea Open 2022. Dengan hasil ini, Jonatan unggul dalam rekor pertemuan menghadapi Srikanth dengan skor 5-4.

Di final pada Minggu (10/4), Jonatan Christie masih menunggu pemenang antara dua pemain non unggulan, Victor Svendsen asal Denmark dan juga Weng Hong Yang asal China yang sampai berita ini diturunkan kedua pemain masih belum bermain.

Artikel Tag: Jonatan Christie, kidambi srikanth, Korea Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/jonatan-christie-amankan-tiket-final-korea-open-2022
748  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini