Jeremy Gan Batal Pulang Kerumah Setelah Penundaan Malaysia Open

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 09 Mei 2021, 15:30 WIB
Jeremy Gan Batal Pulang Kerumah Setelah Penundaan Malaysia Open

Jeremy Gan/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Sulit menjadi pelatih yang bekerja di luar negeri di tengah pandemi Covid-19, tetapi Jeremy Gan tetap tegar.

Mantan pelatih internasional Jeremy, yang merupakan pelatih kepala ganda campuran yang sukses bersama Jepang, berharap bisa berkumpul kembali dengan keluarganya bulan ini tetapi penundaan Malaysia Open telah merusak rencananya.

Turnamen Malaysia Open yang dijadwalkan pada 26-30 Mei di Axiata Arena, telah ditangguhkan tanpa batas waktu, karena meningkatnya kasus Covid-19 di Malaysia.

“Saya sedang mempersiapkan pemain ganda campuran Jepang untuk datang ke Malaysia untuk turnamen kandang tapi kemudian, itu telah dicabut dari kalender kualifikasi Olimpiade,” kata Jeremy, yang mengambil pekerjaan dengan Jepang pada 2018 dan terakhir mengunjungi keluarganya pada Januari.

“Awalnya kami juga berencana untuk pergi ke Indian Open tapi dibatalkan. Kami juga tidak berpikir bahwa Singapore Open (setelah Malaysian Open) akan berlangsung,” tambah Jeremy.

Jeremy Gan mengatakan salah satu tantangan menjauh selama pandemi adalah kehilangan semua pencapaian bersama keluarganya.

Dia harus merindukan ulang tahun ke-12 putranya Hugo pada hari Jumat tetapi menebusnya dengan "hadir" melalui perayaan online. Bahkan, mereka bahkan mengambil foto keluarga dengan Jeremy yang ingin anaknya dari Tokyo.

"Itu sulit. Tahun lalu saya hanya berkunjung satu kali dan sepertinya tahun ini hanya sekali," kata Jeremy.

“Saya rasa ini adalah pengorbanan yang harus dilalui. Keluarga saya tidak bisa bepergian ke Jepang dan saya tidak bisa berada di sini ... kami hanya harus berharap situasinya menjadi lebih baik,” Jeremy menambahkan.

Jeremy, bagaimanapun, menjaga dirinya tetap termotivasi dengan memberikan yang terbaik untuk para pemainnya. Mereka yang berada di bawah asuhannya adalah nomor 5 dunia serta juara All England 2018 dan 2021, Yuta Watanabe dan Arisa Higashino dan Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo, yang mengejutkan semua orang untuk mencapai final All England tahun ini sebelum turun ke rekan senegaranya.

Kaneko-Matsutomo mengalahkan Chan Peng Soon-Goh Liu Ying di semifinal All England.

Yang lainnya di bawah asuhannya adalah Takuro Hoki-Wakana Nagahara dan Kohei Gondo-Ayane Kurihara.

“Pekerjaan kepelatihan di Jepang bagus meskipun kami memiliki tantangan. Tidak banyak kompetisi dan terkadang, kami harus membatalkan kamp pelatihan karena situasi di sini selalu berubah," katanya.

“Kami tidak dapat benar-benar merencanakan jadwal kami tetapi tugas saya adalah menjaga motivasi para pemain tetap tinggi. Lebih sulit bagi para pemain."

“Meskipun mengalami masa-masa sulit, saya akan mendorong para pemain saya untuk melihat ke depan ke Olimpiade. Saya ingin melihat mereka menjadi lebih baik dan lebih baik setiap hari, dan tujuan utamanya adalah untuk melakukannya dengan baik di Olimpiade,” tegas Jeremy.

Artikel Tag: Jeremy Gan, Malaysia Open 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/jeremy-gan-batal-pulang-kerumah-setelah-penundaan-malaysia-open
1532  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini