Breaking News: Malaysia Open Resmi Ditunda Karena Lonjakan Kasus Covid-19

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 07 Mei 2021, 17:10 WIB
BWF Tunda Turnamen Malaysia Open

Kevin Sanjaya-Marcus Gideon/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Penyelenggara turnamen Federasi Badminton Malaysia (BAM) dan Federasi Badminton Dunia (BWF) telah sepakat untuk menunda CELCOM AXIATA Malaysia Open 2021, yang dijadwalkan pada 25 hingga 30 Mei 2021 mendatang di Kuala Lumpur .

Semua upaya dilakukan oleh penyelenggara dan BWF untuk menyediakan lingkungan turnamen yang aman bagi semua peserta, tetapi lonjakan kasus baru-baru ini tidak memberikan pilihan selain menunda turnamen.

CELCOM AXIATA Malaysia Open 2021 adalah turnamen Super 750 di HSBC BWF World Tour dan awalnya dijadwalkan sebagai turnamen yang menawarkan poin kualifikasi Olimpiade.

BWF dapat mengonfirmasi bahwa turnamen yang dijadwalkan ulang tidak akan lagi berlangsung di jendela kualifikasi Olimpiade. Tanggal turnamen baru akan dikonfirmasi di kemudian hari menunggu pengumuman lebih lanjut .

Penundaan turnamen Malaysia Open tidaklah mengejutkan karena Malaysia telah menerapkan Movement Control Order (MCO) yang dimulai pada hari ini. Malaysia juga memberlakukan karantina 14 hari untuk pengunjung, beberapa pebulutangkis asing tidak mengetahui rencana perjalanan mereka.

Sebelumnya tim India memutuskan untuk mundur dari Malaysia Open setelah Negeri Jiran menutup perbatasan dari dan ke India yang membuat peluang para pemain top seperti mantan pemain peringkat 1 dunia, Saina Nehwal dan juga Kidambi Srikanth ke Olimpiade semakin sulit karena tak ada banyak waktu tersisa menuju kejuraan akbar Olimpiade Tokyo pada Juli mendatang.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja juga terancam gagal ke Olimpiade setelah terlempar dari posisi delapan besar klasemen Race to Tokyo akibat gagal tampil meyakinkan dalam beberapa turnamen terakhir.

Malaysia sejatinya juga akan menjadi turnamen pertama Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon selama lebih dari satu tahun setelah comeback di All England Maret lalu harus ternodai setelah tim Indonesia dipaksa mundur oleh tuan rumah. 

Artikel Tag: Malaysia Open 2021, BWF, bam

618  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini