Jelang World Tour Finals, Gregoria Mariska Ungkap Pentingnya Kekuatan Mental

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 08 Des 2023, 17:30 WIB
Jelang World Tour Finals, Gregoria Mariska Ungkap Pentingnya Kekuatan Mental

Gregoria Mariska Tunjung/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putri terbaik Merah Putih, Gregoria Mariska Tunjung saat ini tengah dalam persiapan intensif menuju turnamen pamungkas akhir tahun BWF World Tour Finals 2023 pada pekan depan di Hangzhou, China.

Gregoria menilai bahwa kekuatan mental akan sangat menentukan, apalagi BWF World Tour Finals menggunakan sistem seperti Olimpiade di mana ada penyisihan grup dan hanya dua pemain yang bakal maju ke babak selanjutnya.

Gregoria mengungkapkan bahwa jika seorang pemain mengalami kekalahan di pertandingan pertama, maka Ia masih punya kesempatan untuk lolos asalkan meraih kemenangan di dua pertandingan berikutnya, maka kekuatan mental akan sangat dibutuhkan untuk menghadapi situasi semacam ini.

Dari delapan pemain yang akan tampil di BWF World Tour Finals 2023, semuanya pernah dihadapi oleh Gregoria, apalagi tahun lalu Ia juga lolos ke turnamen bergengsi yang tahun ini menyediakan hadiah total USD 2.000.000 atau berkisar 30 miiar rupiah.

"Tahun lalu saya sudah pernah main juga (di World Tour Finals) dan satu grup sama An Se Young (Korea Selatan), Akane Yamaguchi (Jepang), dan Chen Yu Fei (China). Jadi buat saya, walaupun gim pertama menang, saya tetap harus fokus ke gim selanjutnya karena itu juga memengaruhi posisi kita di grup," kata Gregoria, ditemui di Jakarta.

"Dan kalau kalah juga tidak boleh langsung down karena besok juga harus langsung main lagi. Pastinya ini pengalaman yang bagus juga untuk saya, apalagi di Olimpiade (sistemnya) juga sama. Saya mau coba sebaik mungkin untuk mencapai posisi yang baik di grup," Gregoria, menambahkan.

Berikut Delapan pemain tunggal putri yang lolos ke BWF World Tour Finals 2023 :

An Se Young (Korea Selatan)

Chen Yufei (China)

Tai Tzu-ying (China Taipei)

Carolina MarĂ­n (Spanyol)

Han Yue (China)

Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia)

Beiwen Zhang (Amerika Serikat)

Kim Ga-eun (Korea Selatan)

Artikel Tag: Gregoria Mariska Tunjung, BWF World Tour Finals 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/jelang-world-tour-finals-gregoria-mariska-ungkap-pentingnya-kekuatan-mental
1123  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini