Jelang Kejuaraan Dunia, Momota & Okuhara Jalani Training Camp di Pantai

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 29 Jul 2022, 17:00 WIB
Jelang Kejuaraan Dunia, Momota & Okuhara Jalani Training Camp di Pantai

Kento Momota/[Foto:Aiyuke]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 akan diadakan di Tokyo, pada 22 Agustus mendatang. Tuan rumah tim Jepang baru-baru ini pergi ke Kumamoto untuk pelatihan intensif, termasuk tunggal putra peringkat 2 dunia, Kento Momota, Nozomi Okuhara, juara dunia, Akane Yamaguchi, ganda campuran Yuta Watanabe / Arisa Higashino, juara dunia, Takuro Hoki / Yugo Kobayashi dan yang lainnya semuanya berpartisipasi untuk melakukan pelatihan intensif di pantai pada tanggal 25 Juli.

"Ini benar-benar pencapaian bagus," kata Momota.

Menurut sebuah laporan oleh Stasiun TV Jepang NTV, Tim nasional Jepang mengadakan Lari cepat 10 meter di pantai di bagi menjadi empat kelompok, dan ada juga adegan di mana Kento Momota dan Nozomi Okuhara berada di tempat yang sama dalam kelompok.

"Kami biasanya tidak memiliki pertarungan antara dua orang yang bertemu, tapi hanya di awal, Kento Momota tertunda oleh pasir,” Okuhara berharap untuk berlari ke garis finish terlebih dahulu, dan dengan senang hati berpose.

Akhirnya, ada pelatihan untuk menguatkan langkah. Sama seperti di permainan, Anda harus bergerak maju, ke belakang dan ke kiri, dan berulang kali mengambil bulu tangkis atau memukul bola.

Selain itu, suhu tinggi di arena melebihi 30 derajat, dan senyum para pemain secara bertahap menghilang selama pelatihan ini.

Setelah latihan, Momota berkata: "Pelatihan yang ketat memang menyedihkan, tapi itu benar-benar memuaskan."

Dia mengungkapkan harapan untuk Kejuaraan Dunia pada akhir Agustus mendatang.

"Saya punya kekurangan dalam segala hal, dan ingin melakukannya setiap hari. Tidak ada penyesalan untuk mempersiapkan diri."

Hari berikutnya pada tanggal 26, tim Jepang berlatih di gimnasium di Kumamoto, mulai pukul 9:00 di pagi hari selama lebih dari 2 jam pelatihan fisik, dan untuk selanjutnya itu adalah latihan memukul 2 lawan 1 dengan raket.

Saat sore hari, mulai dari 3:00, di bawah bimbingan pelatih dari Jepang Institut Ilmu Olahraga (JISS), setelah sekitar 30 menit peregangan, pelatihan inti, dan pelatihan gerak kaki di gimnasium, mereka pergi ke trek dan lapangan yang berdekatan selama 6 set 100 meter, 5 set 200 meter, 4 set latihan lari cepat 300 meter.

Pelatih kepala tim nasional Jepang, Park Joo-bong mengatakan dalam sebuah wawancara:

"Karena kami pergi ke luar negeri untuk bermain dari April hingga Juni, saya tidak memiliki kesempatan untuk melakukan Latihan fisik. Tujuan dari kamp pelatihan ini adalah untuk 'memperkuat' tubuh' dan 'menguatkan hati'. 'Kami kuat', ini adalah pelatihan kamp yang sukses," katanya.

Tahun lalu tim Jepang yang disebut terkuat hanya memenangkan 1 perunggu di Olimpiade Tokyo, yang mengecewakan semua orang. Kali ini kembali ke rumah, Park Joo-Bong juga berkata:

"Karena tujuan keseluruhan dari Olimpiade Tokyo tahun lalu tidak tercapai, itu sangat disesalkan, jadi semoga kami bisa balas dendam tahun ini di Kejuaraan Dunia."

Tim nasional Jepang dijadwalkan untuk berlatih di Kumamoto sampai tanggal 30 Juli 2022.

Artikel Tag: kento momota, nozomi okuhara, Park Joo Bong, Kejuaraan dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/jelang-kejuaraan-dunia-momota-okuhara-jalani-training-camp-di-pantai
2083  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini