Japan Open 2023: Aaron/Wooi Yik Kembali Menyerah Dari Hoki/Kobayashi

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 29 Jul 2023, 00:00 WIB
Japan Open 2023: Aaron/Wooi Yik Kembali Menyerah Dari Hoki/Kobayashi

Takuro Hoki-Yugo Kobayashi/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tidak ada kejutan pasangan ganda putra, Aaron Chia / Soh Wooi Yik di Tokyo setelah mereka tersingkir di perempat final ganda putra turnamen Japan Open World Tour Super 750 pada hari Jumat.

Aaron Chia / Wooi Yik mengalami kekalahan kelima berturut-turut dari pasangan Takuro Hoki / Yugo Kobayashi saat pasangan tuan rumah menang rubber game 10-21, 21-15 dan 21-16 dalam pertarungan dua juara dunia.

Tokyo adalah kota tempat Aaron-Wooi Yik mengukir sejarah sebagai juara bulu tangkis dunia pertama asal Malaysia pada Agustus tahun lalu.

Dengan tersingkirnya Aaron-Wooi Yik, partisipasi tim bulu tangkis Malaysia di turnamen Super 750 telah berakhir.

Sebelumnya, emang menyakitkan untuk mengakui, terlihat jelas bahwa jarak antara pemain top Malaysia dengan rivalnya dari China masih terpaut jauh.

Pebulutangkis China itu menyisihkan tiga pasangan Malaysia, yakni Nur Izzuddin Rumsani-Goh Sze Fei, Pearly Tan-M. Thinaah dan Chen Tang Jie-Toh Ee Wei, di babak 16 besar Japan Open kemarin. Semuanya kalah dalam dua game langsung.

Pearly/Thinaah kalah telak 21-15, 21-13 dari peringkat 1 dunia Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dari China, sangat kontras dengan penampilan pertarungan mereka di Korea Open pekan lalu di mana mereka kalah 21-17, 17-21 , 21-19.

Pearly/Thinaah belum pernah menang dalam lima pertemuan mereka melawan juara dunia tiga kali itu.

Thinaah berkata: "Itu adalah penampilan yang cukup mengecewakan dari kami. Kami tidak mengira akan menjadi seperti ini,” katanya.

“Qing Chen-Yi Fan lebih berpengalaman dari kami. Bahkan saat kami unggul beberapa poin (12-10 di game pertama), mereka masih bisa tetap tenang dan bermain agresif. Ini bukan hasil yang kami inginkan. Kami harus belajar menerima ini dan terus maju."

Artikel Tag: Aaron Chia, Soh Wooi Yik, Takuro Hoki, Yugo Kobayashi, Japan Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/japan-open-2023-aaronwooi-yik-kembali-menyerah-dari-hokikobayashi
837  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini