Jalan Terjal Lee Zii Jia di Singapore Open 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 07 Jun 2023, 16:30 WIB
Jalan Terjal Lee Zii Jia di Singapore Open 2023

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis peringkat 10 Dunia, Lee Zii Jia, yang masih mengincar gelar BWF World Tour pertamanya tahun ini, akan menghadapi lawan tangguh China, Weng Hongyang, di babak pembukaan Singapore Open 2023 pada hari Rabu.

Singapore Open, yang ditingkatkan dari turnamen Super 500 menjadi turnamen Super 750 tahun ini, menampilkan barisan pemain yang kuat, dengan pemain peringkat teratas harus berpartisipasi.

Namun, pemain nomor satu dunia Viktor Axelsen, yang mengalami cedera hamstring selama Piala Sudirman di Suzhou bulan lalu, telah mengumumkan pengunduran dirinya dari kompetisi tersebut. Mengikuti, juara dunia dua kali Jepang, Kento Momota, juga mengumumkan pengunduran dirinya karena cedera punggung, membuat nomor tunggal putra kehilangan dua pemain top bahkan sebelum dimulainya kompetisi.

Menurut undian yang diumumkan oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), Lee Zii Jia, unggulan ke-8, berada di paruh bawah undian. Jika dia bisa mengatasi tantangan yang diberikan oleh Weng Hongyang di babak pertama, dia diperkirakan akan menghadapi pemain tunggal putra China lainnya, peringkat 12 dunia Li Shifeng, di babak kedua.

Jika berhasil mencapai babak perempat final, ia kemungkinan akan berhadapan dengan unggulan kedua sekaligus juara bertahan asal Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Li Shifeng awalnya ditetapkan untuk menghadapi Kento Momota di babak pertama.

Demikian pula, yang bersaing di bagian bawah undian adalah Ng Tze Yong dari Malaysia, yang akan menghadapi Nhat Nguyen dari Irlandia di babak pertama, dengan target untuk menantang unggulan ke-7 Thailand dan juara Thailand Open minggu lalu, Kunlavut Vitidsarn di babak kedua. Kunlavut Vitidsarn yang diperkirakan akan naik ke peringkat 3 Dunia di peringkat BWF terbaru, akan menghadapi veteran India Srikanth Kidambi di babak pertama.

Di nomor tunggal putri, wakil tunggal Malaysia, Goh Jin Wei, akan menghadapi unggulan ke-8 dari China, Wang Ziyi, di babak pertama.

Di tunggal putri, meskipun Akane Yamaguchi dari Jepang ditetapkan sebagai unggulan teratas, An Se-Young dari Korea Selatan, yang mendominasi Thailand Open pekan lalu, ingin melanjutkan performa kuatnya, setelah mencapai final di tujuh turnamen internasional yang diikutinya di tahun ini, dan memenangkan empat kejuaraan.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Weng Hong Yang, Singapore Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/jalan-terjal-lee-zii-jia-di-singapore-open-2023
1055  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini