Jalan Bagi Chan Peng Soon/Goh Liu Ying Menuju Gelar Besar Berikutnya

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 19 Jun 2018, 13:15 WIB
Jalan Bagi Chan Peng Soon/Goh Liu Ying Menuju Gelar Besar Berikutnya

Chan Peng Soon-Goh Liu Ying/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Keberhasilan meraih gelar di turnamen AS Open 2018 menumbuhkan rasa kepercayaan diri yang tinggi bagi pasangan ganda campuran Chan Peng Soon/Goh Liu Ying untuk meraih gelar besar berikutnya termasuk Malaysia Open pada pekan depan dan Asian Games 2018 mendatang.

Pada Minggu (17/6) lalu, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying meraih gelar kedua mereka sejak kembali sebagai pasangan awal tahun ini, ketika mereka menjadi juara AS Open 2018 dengan mengalahkan unggulan keempat asal Jerman, Marvin Emil Seidel/Linda Efler dengan 21-19 dan 21-15 di final yang berlangsung di Fullerton, California Amerika Serikat.

Pasangan yang kini menempati peringkat 31 dunia itu mengantongi hadiah US $ 11.850 (RM47.400) atau berkisar 165 juta rupiah, sementara lawan mereka membawa pulang hadiah sebesar US $ 5.700 atau berkisar 79 juta rupiah.

Meskipun berhasil juara di Amerika, namun Peng Soon/Liu Ying mengakui bahwa mereka belum mencapai performa terbaik. Namun memenangkan gelar jelas meningkatkan kepercayaan diri mereka jelang turnamen bergengsi di Malaysia Open pekan depan dan Asian Games Indonesia Agustus mendatang.

"Ini mungkin bukan gelar utama, tetapi memenangkan turnamen selalu baik untuk kepercayaan diri Kami, terutama dengan beberapa turnamen besar yang akan datang dalam beberapa bulan mendatang ... dalam hal ini, Malaysia Open dan Asian Games," kata Peng Soon.

"Ini adalah turnamen besar bagi kami. Kami tidak benar-benar meregangkan diri untuk bisa all out, mungkin hanya memberi 70-80 persen, jadi semoga ini menjadi lebih baik setelah ini."

"Kami ingin membangun kinerja yang kuat di sini dan mencoba melakukan yang lebih baik di turnamen yang lebih besar, dimulai di Malaysia Open," pungkas Peng Soon.

Federasi Badminton Malaysia (BAM) menyatukan kembali pasangan ini pada awal tahun ini, dan mereka memulai musim dengan sangat baik saat mereka berhasil merebut gelar juara di Thailand Masters pada Januari lalu.

Artikel Tag: Chan Peng Soon, Goh Liu Ying, AS Open 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/jalan-bagi-chan-peng-soongoh-liu-ying-menuju-gelar-besar-berikutnya
1133  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini