Jadwal 6 Wakil Indonesia di Hari Pertama All England 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 14 Mar 2023, 12:15 WIB
Jadwal 6 Wakil Indonesia di Hari Pertama All England 2023

Anthony Sinisuka Ginting/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Sebanyak enam wakil Indonesia akan memulai perjuangan di turnamen bergengsi All England Open World Tour Super 1000 pada Selasa yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Inggris.

Juara bertahan yang juga pasangan peringkat 12 dunia, Bagas Maulana / Muhammad Shohibul Fikri akan mengawali turnamen menghadapi pasangan veteran asal Korea Selatan, Kim Gi Jung / Kim Sa Rang. Ini akan menjadi pertemuan perdana bagi kedua pasangan di level internasional.

Di sektor tunggal putra, pemain peringkat 3 dunia, Anthony Sinisuka Ginting dan juga pemain peringkat 26 dunia, Shesar Hiren Rhustavito masing-masing akan mengawali All England 2023 menghadapi pemaina asal Thailand, Kantaphon Wangcharoen dan juga peraih medali perak Commonwealth Games 2022 asal Malaysia, Ng Tze Yong .

Satu-satunya wakil tunggal putri Pelatnas yang dikirim ke Inggris, Gregoria Mariska Tunjung akan mencoba melangkah lebih jauh di turnamen berhadiah total USD 1.250.000 atau berkisar 19 miliar rupiah menghadapi pemain asal Denmark, Line Hojmark Kjaersfeldt.

Di sektor ganda campuran, dua wakil Merah Putih akan tampil yakni pasangan peringkat 9 dunia, Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari dan juga juara Hylo Open 2022, Rehan Naufal Kusharjanto / Lisa Ayu Kusumawati.

Rinov/Mentai akan menghadapi unggulan enam yang juga pasangan peringkat 6 dunia asal Malaysia, Tan Kian Meng / Lai Pei Jing, sementara Rehan/Lisa akan melawan wakil andalan Jerman, Jones Ralfy Jansen / Linda Efler .

Tim bulu tangkis Indonesia harus kehilangan juara dua kali All England, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon yang absen dikarenakan Kevin masih tahap pemulihan akibat terjangkit DBD beberapa waktu lalu.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, All England 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/jadwal-6-wakil-indonesia-di-hari-pertama-all-england-2023
673  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini