Isolasi Mandiri di Cipayung, Fajar Alfian Cs Cuci Baju Sendiri

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 01 Apr 2020, 16:45 WIB
Isolasi Mandiri di Cipayung, Fajar Alfian Cs Cuci Baju Sendiri

Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Para pemain Pelatnas Cipayung saat ini tengah menjalani isolasi mandiri sejak mewabahnya pandemi Covid-19 atas saran dari Kementerian Kesehatan dan juga Pemerintah.

Dalam isolasi terbatas, para pemain mau tak mau harus bisa mencukupi kebutuhan mereka sendiri seperti makan dan mencuci pakaian dikarenakan para karyawan dan staff PBSI sebagian diliburkan demi menjaga hal-hal yang tidak diinginkan terkait penularan virus corona.

"Kalau di asrama berarti diisolasi," kata Kepala bidang Pembinaan Prestasi Olahraga PBSI Susy Susanti seperti dilansir DetikSport (31/3) .

"Tidak boleh keluar dan lebih mandiri sebab cleaning service dan tukang cuci segala macam (kami) liburkan. Istilahnya mereka harus mandiri," ucapnya.

Para pemain sebagian besar saat ini berada di Pelatnas Cipayung termasuk tim yang beranggotakan 25 orang yang melakukan perjalanan ke All England beberapa waktu lalu. Meski begitu, ada kebijakan bagi para pemain yang sudah berkeluarga diberikan kelonggaran untuk pulang ke rumah masing-masing meskipun masih terus dipantau aktivitas mereka dengan menerapkan jaga jarak atau social distancing.

Pada Selasa (31/3), PBSI juga mengumumkan bahwa seluruh tim yang melakukan perjalanan ke Birmingham di All England 2020, dinyatakan negatif Covid-19 setelah rapid test yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan selesai.

Yang juga menggembirakan bahwa pelatih kepala tunggal putra, Hendry Saputra yang berstatus PDP Covid-19, juga dinyatakan negatif virus corona setelah hasil pemeriksaan swab dinyatakan bersih dari virus mematikan itu yang saat ini sudah menginfeksi lebih dari 1.500 orang di seluruh Indonesia.

Artikel Tag: Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Virus Corona, PBSI

777  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini