Indonesia Siap Lawan Vietnam di Kejuaraan Asia Junior 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 08 Jul 2023, 13:15 WIB
Indonesia Siap Lawan Vietnam di Kejuaraan Asia Junior 2023

Alwi Farhan/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tim muda Indonesia akan mengawali babak penyisihan grup A Kejuaraan Beregu Asia Junior 2023 pada Sabtu (8/7) di GOR Among Rogo Yogyakarta menghadapi tim kuat Vietnam.

Diatas kertas tentunya Merah Putih lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan atas Vietnam dari segi ranking, apalagi berstatus tuan rumah dan bertanding dihadapan para suporter.

Alwi Farhan, salah punggawa Indonesia di Kejuaraan Asia Junior kali ini, optimis bisa menang melawan Vietnam dengan persiapan yang cukup baik selama latihan.

"Kami mau memberikan yang terbaik. Sejauh ini kondisi tim kami sudah siap dan pastinya saya jika diturunkan juga siap menyumbangkan poin untuk Indonesia," ungkap tunggal putra kelahiran 12 Mei 2005 itu.

Runner-up Osaka International Challenge 2023 itu juga sudah beradaptasi dengan angin yang ada di Gor Among Rogo Yogyakarta dan siap menyumbang poin jika diturunkan sang pelatih.

"Pada awalnya saya masih adaptasi dengan kondisi arena yang berangin. Setelah mencoba beberapa kali saya sudah mulai terbiasa," ujar juara Bangladesh Junior International Series 2021 itu.

Jika berhasil mengalahkan Vietnam, Indonesia sudah ditunggu oleh unggulan teratas China yang di laga perdana pada Jumat (7/7) berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor telak 5-0.

Di hari pertama pada Jumat, sejumlah kejutan terjadi kala Korea Selatan berhasil menumbangkan juara bertahan sekaligus unggulan kedua Thailand dengan skor telak 5-0, sementara Taiwan juga berhasil mengalahkan Singapura dengan skor identik 5-0.

Di Kejuaraan Asia Junior edisi terakhi tahun 2019 lalu di Suzhou China, Merah Putih membawa pulang medali perak di nomor beregu, serta dua medali emas di nomor individual yakni dari sektor ganda putra dan ganda campuran.

Artikel Tag: Indonesia, Vietnam, Kejuaraan Asia Junior 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/indonesia-siap-lawan-vietnam-di-kejuaraan-asia-junior-2023
14869  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini