Indonesia Masters 2020: Tumbangkan Nomor 1 Dunia, Pemain Denmark Gembira

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 16 Jan 2020, 18:30 WIB
Indonesia Masters 2020: Tumbangkan Nomor 1 Dunia, Pemain Denmark Gembira

Line Kjaersfeldt/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton: Bermain imbang melawan pemain nomor satu dunia di babak pertama itu sulit, tetapi untuk terjadi dua minggu berturut-turut, dibutuhkan pemain khusus untuk mengatasi tantangan ini dan keluar dari sisi lain sambil tersenyum.

Inilah yang sebenarnya terjadi pada Line Kjærsfeldt asal Denmark. Di Malaysia Masters pekan lalu, ia menghadapi pemain nomor satu dunia asal China, Chen Yu Fei di babak pertama. Meskipun ada upaya besar untuk memaksa game penentu, Chen terus melanjutkan kemenangannya hingga berhasil mengangkat gelar Malaysia Masters 2020.

Minggu ini di Jakarta di turnamen Indonesia Masters, mereka kembali harus berhadapan lagi, tetapi Line Kjærsfeldt mempertahankan pola permainannya dan memfokuskan semua upayanya untuk membalikkan hasil.

Pemain Denmark itu terus memainkan permainan menyerang yang konsisten dan berhasil mengklaim kemenangan dua game langsung 21-18 dan 21-14.

Kjærsfeldt membagikan kegembiraannya di akun Facebook setelah pertandingan yang melegakan melawan juara BWF World Tour Finals 2019 itu.

"Pindah ke game kedua! Sangat senang saya belajar dari minggu lalu dan bisa mengubahnya menjadi kemenangan melawan pemain nomor satu dunia, Chen Yu Fei. Siap bertarung lagi besok. Berharap untuk mengembalikan pola pikir dan permainan yang sama," kata Kjærsfeldt.

Kjærsfeldt sekarang akan menghadapi Zhang Beiwen asal Amerika Serikat di babak kedua.

Pertemuan Denmark dengan China juga terjadi di tunggal putra ketika Viktor Axelsen menghadapi Lin Dan. Axelsen berhasil merangkai tiga kemenangan berturut-turut melawan juara Olimpiade dua kali itu dengan kemenangan dua game langsung 21-12 dan 21-14.

Axelsen sekarang akan menghadapi pebulu tangkis tanah air, Shesar Hiren Rhustavito, yang mengalahkan wakil India, Kidambi Srikanth, pada babak pembuka Indonesia Masters 2020.

Artikel Tag: Line Kjaersfeldt, Chen Yufei, victor axelsen, lin dan, Indonesia Masters 2020

4377  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini