Indonesia Masters 2020: Kevin/Marcus Target Jadi Juara Lagi

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 14 Jan 2020, 22:00 WIB
Indonesia Masters 2020: Kevin/Marcus Target Jadi Juara Lagi

Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Setelah gagal di turnamen pembuka musim di Malaysia Masters 2020 World Tour Super 500 pekan lalu, pasangan ganda putra Indonesia peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bertekad untuk bisa berjaya di kandang sendiri Indonesia Masters 2020 World Tour Super 500 dan mempertahankan gelar yang mereka raih tahun lalu.

Target gelar juara tentunya cukup realistis bagi Kevin/Marcus yang menempati unggulan teratas turnamen dan berpeluang untuk ciptakan all Indonesian finals seperti tahun lalu jika bertemu dengan unggulan kedua asal Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di laga puncak.

Langkah Kevin/Marcus untuk mempertahankan gelar Indonesia Masters akan dimulai dengan menghadapi pasangan non unggulan asal Inggris yang merupakan juara Commonwealth Games 2018 lalu, Marcus Ellis/Chris Langridge.

Para pendukung tuan rumah yang memadati Istora Senayan Jakarta tentunya bisa menambah kepercayaan diri Kevin/Marcus untuk meraih target tersebut.

"Target pasti pengin juara, mau pertahankan gelar. Apalagi di sini kan pendukung banyak, kami nggak mau mengecewakan yang sudah jauh-jauh datang ke sini dan mendukung kami," kata Marcus.

Jika menang, Kevin/Marcus akan bertemu dengan pemenang antara runner-up Kejuaraan Dunia 2019 asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi melawan pasangan muda China, He Ji Ting/Tan Qiang di babak kedua.

Jika lolos, Kevin/Marcus berpeluang bertemu dengan mantan juara All England asal Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov di perempat final dan besar kemungkinan akan berjumpa dengan juara SEA Games 2019 asal Malaysia, Aaron Chia Hsin/Soh Wooi di babak semifinal.

Turnamen Indonesia Masters 2020 World Tour Super 500 akan berlangsung pada 14 hingga 19 Januari mendatang di Istora Senayan Jakarta.

Artikel Tag: Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Indonesia Masters 2020

1028  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini