Indonesia Loloskan Dua Wakil ke Babak Perempat Final Swiss Open 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 05 Mar 2021, 12:30 WIB
Indonesia Loloskan Dua Wakil ke Babak Perempat Final Swiss Open 2021

Shesar Hiren Rhustavito/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Shesar Hiren Rhustavito menjadi wakil Indonesia kedua yang lolos ke babak perempat final turnamen pembuka musim BWF Swiss Open World Tour Super 300 yang menyediakan hadiah total USD 140.000 atau berkisar 2,1 miliar rupiah .

Menempati unggulan ketujuh, Shesar sukses menundukkan pemain muda asal Kanada, Brian Yang dua game langsung dengan skor 21-19 dan 21-13, dalam pertandingan yang berlangsung di St. Jacobshalle, Basel pada Jumat (5/3) dinihari WIB.

Shesar Hiren yang telat panas mengawali laga game pertama dengan buruk. Setelah tertinggal 0-2, Ia tak mampu mendekat hingga harus tertinggal 7-11 di interval untuk keunggulan Brian Yang.

Shesar yang tak mau kalah, berhasil menekan pemain Kanada dan terus mendekat hingga menyamakan kedudukan menjadi 14-14. Dari sini, Shesar yang mulai percaya diri berhasil mengambil kendali permainan hingga menutup game pertama meskipun Brian Yang juga tak mau kalah dan banyak memberikan tekanan.

Tak mau mengulangi kesalahan yang sama, Shesar Hiren langsung melesat di game kedua tak membiarkan pemain Kanada untuk bisa bangkit sedikitpun untuk menutup interval dengan keunggulan jauh 11-5. Seakan sudah tahu kelemahan lawan, pemain Indonesia kian tak terbendung sepanjang pertandingan selepas interval terus mengintimidasi lawan hingga kembali mengamankan game kedua dan memastikan tiket perempat final Swiss Open 2021.

Selanjutnya, jalan terjal harus dilewati Shesar Hiren untuk lolos ke babak semifinal Swiss Open saat akan menantang juara Thailand Open Januari lalu yang juga unggulan teratas asal Denmark, Victor Axelsen.

Shesar menjadi wakil Indonesia kedua yang lolos babak delapan besar menyusul rekan senegaranya, Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin yang sukses memulangkan unggulan ketujuh asal Inggris, Ben Lane/Sean Vendy.

Artikel Tag: Shesar Hiren Rhustavito, Ben Lane, Swiss Open 2021, Indonesia

10647  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini