India Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Sudirman Tahun Ini

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 24 Jan 2023, 14:00 WIB
India Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Sudirman Tahun Ini

Tim India di Piala Thomas 2020/[Foto:IndianExpress]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Persatuan Bulu Tangkis India (BAI) telah menyurati badan olahraga dunia (BWF), menyatakan minatnya untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Piala Sudirman tahun ini.

India seharusnya dijadwalkan menjadi tuan rumah kejuaraan beregu campuran pada 2023, tetapi Federasi Bulu Tangkis Dunia memberikan hak kepada Suzhou, Tiongkok, dan memberikan hak Kejuaraan Dunia 2026 kepada India.

Suzhou dijadwalkan menjadi tuan rumah kejuaraan pada tahun 2021 tetapi, karena situasi COVID-19 di China, BWF tidak dapat menggelar turnamen apa pun di negara tersebut dan acara tersebut dialihkan ke Vantaa di Finlandia.

Akibat situasi COVID saat ini di China, kembali terjadi ketidakpastian terkait Piala Sudirman yang dijadwalkan digelar di sana mulai 14 hingga 21 Mei mendatang yang membuat India bermaksud untuk mengambil alih.

"India sangat ingin menjadi tuan rumah Piala Sudirman tahun ini. Kami telah menulis surat kepada BWF untuk menyampaikan minat kami, kami mengharapkan tanggapan positif dalam dua minggu," kata sekretaris jenderal BAI Sanjay Mishra kepada PTI.

Turnamen World Tour Finals akhir musim dipindahkan dari Guangzhou ke Bangkok karena situasi COVID-19 di kota China Desember lalu.

Semua mata kini tertuju pada China Masters Super 100 yang dijadwalkan akan diadakan di Ruichang, China mulai 14-19 Maret.

Mishra mengatakan bahwa India juga telah menyatakan keinginannya untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Junior.

“Kami juga telah menyatakan minat kami untuk kejuaraan dunia Junior, yang diberikan kepada AS tetapi mereka sekarang telah mundur. India telah menyatakan minatnya tetapi kami belum mendengar kabar dari BWF.

"Namun, jika kita mendapatkan Piala Sudirman maka kita mungkin harus menunggu satu putaran lagi untuk kejuaraan dunia junior."

Honolulu dianugerahi hak untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Junior Dunia pada November 2018.

S Sankar Muthusamy Subramanian dari India mengklaim medali perak di Kejuaraan Dunia Junior di Santander, Spanyol pada Oktober tahun lalu.

India menjadi tuan rumah Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia pada tahun 2009 dan Piala Thomas dan Uber pada tahun 2014.

Kejuaraan Junior Dunia diadakan sekali pada tahun 2008. Negara ini juga menjadi tuan rumah Kejuaraan Bulutangkis Asia pada tahun 1965, 1983, 2005, dan 2010 sebelum menjadi tuan rumah Acara Beregu pada tahun 2016.

Artikel Tag: India, Piala Sudirman 2023, BWF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/india-ajukan-diri-jadi-tuan-rumah-piala-sudirman-tahun-ini
360  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini