Ikhsan Leonardo Lolos Semifinal Indonesia International Challenge 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 01 Okt 2022, 08:30 WIB
Ikhsan Leonardo Lolos Semifinal Indonesia International Challenge 2022

Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay/[Foto{PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay sukses mengamankan tiket ke babak semifinal turnamen Indonesia International Challenge 2022 yang berlangsung di GOR Among Rogo Yogyakarta.

Menempati unggulan teratas, Ikhsan Leonardo sukses menghentikan perlawanan rekan senegaranya, Bodhi Ratana Teja Gotama dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-11 dan 21-9 dalam waktu 35 menit.

Meski terlihat mudah tak harus melalui drama tiga game, Ikhsan mengaku Bodhi cukup menyulitkan, apalagi rekan sendiri yang sering bertemu di kala latiha di Pelatnas Cipayung.

"Ada perlawanan juga. Start awalnya dari 1 sampai 11, ada perlawanan. Tapi setelah itu dia justru menurun," kata Ikhsan seperti dikutip DjarumBadminton.

"Sulitnya tadi itu ya lawan adalah kawan sendiri, jadi perasaan harus ditahan. Kita, kan, teman di pelatnas, jadi ada sedihnya juga ada firasat kasihannya itu. Tapi ini, kan, turnamen. Kalau sudah di lapangan bukan teman lagi," tambah Ikhsan, mengenai kendala utama yang mengisi pikirannya selagi berlaga.

Lolos ke babak empat besar, Ikhsan akan mencoba meraih tiket final keduanya dalam dua pekan saat menghadapi pemain asal Taiwan, Lin Kuan Ting yang di babak sebelumnya berhasil memulangkan tunggal putra Pelatnas lainnya, Yohanes Saut Marcellyno lewat pertarungan ketat rubber game dalam tempo yang cukup panjang selama 73 menit dengan skor 13-21, 21-17 dan 16-21.

Sementara itu di laga lainya, unggulan ketiga Panji Ahmad Maulana sukses melangkah ke babak semifinal Indonesia International Challenge 2022 setelah mengalahkan rekan senegaranya, Alfito Pringgo Yudanto dua game langsung dengan skor 21-15 dan 21-11.

Artikel Tag: Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Panji Ahmad Maulana, Indonesia International Challenge 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ikhsan-leonardo-lolos-semifinal-indonesia-international-challenge-2022
939  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini