HS Prannoy dan Satwik/Chirag Lolos 16 Besar China Masters 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 23 Nov 2023, 00:30 WIB
HS Prannoy dan Satwik/Chirag Lolos 16 Besar China Masters 2023

HS Prannoy/[Foto:Sportstarlive]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulu tangkis bintang India HS Prannoy melaju ke putaran kedua turnamen bulu tangkis China Masters World Tour Super 750 dengan kemenangan dua game langsung atas Chou Tien Chen dari China Taipei di Shenzhen Bay Gymnasium China .

Pemain berusia 31 tahun, yang sempat melewatkan beberapa turnamen karena cedera punggung, mencatatkan kemenangan dua game ketat 21-18 dan 22-20 atas pemain peringkat 12 dunia Chou Tien Chen di babak pembuka, sehingga membalas kekalahan yang dideritanya pekan lalu di Jepang.

Peraih medali perunggu Asian Games, HS Prannoy selanjutnya akan menghadapi Lee Cheuk Yiu dari Hong Kong atau Magnus Johannesen dari Denmark.

Unggulan teratas Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty, yang merupakan peraih medali emas Asian Games, menang dengan nyaman 21-13, 21-10 atas pasangan Inggris Ben Lane dan Sean Vendy yang juga membuat awal yang baik.

Juara Commonwealth Games selanjutnya akan bertemu Akira Koga dan Taichi Saito dari Jepang.

Aakarshi Kashyap, satu-satunya penantang India di tunggal putri, menganggap Zhang Yi Man dari Tiongkok terlalu tangguh untuk dihadapi, kalah 12-21, 14-21 dalam 33 menit.

Prannoy, pemain no 8 dunia, memasuki pertandingan dengan skor head-to-head 4-7 tetapi menghasilkan pertunjukan yang sulit untuk mengalahkan Chen.

Tertinggal 6-9 dalam satu tahap, Prannoy membalikkan keadaan dengan empat poin berturut-turut menjadi 12-10. Chen nyaris menyamakan kedudukan menjadi 12-14, namun pemain India itu tidak memberikan banyak peluang kepada rivalnya untuk dengan nyaman mengantongi game pembuka.

Chen mencoba melakukan comeback dan unggul 6-3 di awal game kedua, namun perlawanan Prannoy tetap membuatnya tetap waspada, meski sempat tertinggal di sebagian besar pertandingan.

Atlet India itu berhasil menambah keunggulan 8-6 namun Chen beralih ke 12-10 dan terus unggul hingga 18-16 ketika Prannoy melampauinya untuk menutup pintu bagi lawannya.

Artikel Tag: HS Prannoy, Satwiksairaj Rankireddy, Chirag Shetty, China Masters 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/hs-prannoy-dan-satwikchirag-lolos-16-besar-china-masters-2023
709  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini