HS Prannoy Comeback di Kumamoto Japan Masters 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 14 Nov 2023, 23:00 WIB
HS Prannoy Comeback di Kumamoto Japan Masters 2023

HS Prannoy/[Foto: Sporstarlive]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis nomor 1 India HS Prannoy akan kembali dari cedera punggung yang sangat dinanti-nantikan, sementara Lakshya Sen akan berusaha menemukan ritmenya di turnamen Japan Masters Super 500 yang dimulai di Kumamoto pada hari Selasa.

HS Prannoy mengundurkan diri dari Denmark Open dan French Open Super 750 karena cedera punggung yang mengganggunya saat penampilan bersejarahnya memenangkan medali perunggu di Asian Games di Hangzhou bulan lalu.

Pemain berusia 31 tahun itu, yang punggungnya dibalut kain ketat, mengamankan medali pertama India di nomor tunggal putra dalam 41 tahun di turnamen Hangzhou.

Kembali beraksi setelah empat minggu, peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia ini akan melakukannya “perlahan-lahan” karena ia akan menghadapi Lee Cheuk Yui dari Hong Kong yang tidak diunggulkan.

"Saya hanya menjalaninya sedikit perlahan, tidak terburu-buru karena cedera,” kata Prannoy kepada PTI sebelum berangkat ke Jepang.

“Menurut saya ini lebih baik dibandingkan saat Asian Games. Saya sudah mulai berlatih juga. Kami juga harus mengerjakan beban kerja dengan benar. Itu adalah tantangan terbesar yang saya hadapi sebagai pemain dalam beberapa tahun ke depan.”

Jika HS Prannoy berhasil mengalahkan lawannya di dua putaran pertama, tantangan besar pertamanya mungkin akan melawan unggulan kedua Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia di perempat final.

Turnamen ini juga akan memberikan kesempatan kepada Sen dan Kidambi Srikanth untuk memperoleh poin peringkat karena periode kualifikasi Olimpiade Paris telah dimulai pada 1 Mei dan akan berlangsung hingga 28 April tahun depan.

Pemain peringkat 16 besar dunia pada periode tersebut akan lolos ke Olimpiade Paris 2024 .

Sementara peringkat 8 dunia Prannoy mendapati dirinya aman di dalam braket kualifikasi Olimpiade, Senator (No. 17) dan Srikanth (No. 23) akan berusaha mengumpulkan lebih banyak poin peringkat untuk berada di zona aman sebelum batas waktu Paris.

Peraih medali emas Commonwealth Games 2022 Sen tergelincir menyusul kemenangannya di Kanada Open pada bulan Juli. Dia tersingkir di babak pertama dari empat turnamen terakhirnya, termasuk memberikan kemenangan telak kepada lawannya di Hong Kong Open Super 500.

Artikel Tag: HS Prannoy, Lakshya Sen, Kumamoto Japan Masters 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/hs-prannoy-comeback-di-kumamoto-japan-masters-2023
4570  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini