Hong Kong Open 2019: Kandas di Babak Pertama, Fadia/Ribka: Pertahanan Lawan Rapat Sekali

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 14 Nov 2019, 15:00 WIB
Hong Kong Open 2019: Kandas di Babak Pertama, Fadia/Ribka: Pertahanan Lawan Rapat Sekali

Siti Fadia Silva Ramadhanti-Ribka Sugiarto/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putri Indonesia, Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto tak bisa menyembunyikan kekecewaannya setelah gagal melangkah lebih jauh di turnamen Hong Kong Open 2019 World Tour Super 500 yang menyediakan hadiah total USD 400.000 atau berkisar 5,8 miliar rupiah setelah di babak pertama kalah dari pasangan peringkat 17 dunia asal Korea Selatan, Chang Ye Na/Kim Hye Rin.

Meski kalah, Fadia/Ribka tak memberikan kemenangan dengan mudah karena harus bertarung hingga rubber game 21-19, 12-21 dan 13-21 dalam tempo 62 menit.

Fadia/Ribka sejatinya tampil cukup baik di game terus menjaga jarak poin hingga berhasil menutup game ini dengan skor tipis. Namun kendali permainan justru menjadi milik pasangan Korea di game kedua yang tampil sangat percaya diri.

Game ketiga mereka mencoba bangkit dan membalas, namun rapatnya pertahanan Chang/Kim membuat Fadia/Ribka banyak melakukan kesalahan sendiri hingga memudahkan pasangan Korea untuk bisa mengakhiri pertandingan game penentu.

"Sebetulnya di game pertama kami sudah menemukan pola main yang pas, tapi di game kedua kami kalah start dan langsung berubah pola mainnya dari game pertama. Waktu awal game ketiga, kami coba dari awal lagi, tapi pertahanan lawan sangat rapat," ungkap Fadia.

Tiket babak kedua juga gagal diraih oleh pasangan peringkat 14 dunia, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris yang kalah dari ganda putri asal Jepang, pasangan Ayaka Sakuramoto/Yukiko Takahata dengan dua game mudah 10-21 dan 13-21 hanya dalam tempo 32 menit.

Artikel Tag: Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto, Hong Kong Open 2019

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/hong-kong-open-2019-kandas-di-babak-pertama-fadiaribka-pertahanan-lawan-rapat-sekali
1040  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini