banner babe

Herry IP Pede Kevin/Marcus Juara Dunia Tahun Ini, asal...

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 13 Agu 2019, 20:05 WIB
Herry IP Pede Kevin/Marcus Juara Dunia Tahun Ini, asal...

Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Salah satu wakil Indonesia yang diharapkan mampu membawa pulang gelar juara dunia 2019 di Basel, Swiss adalah pasangan ganda putra peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Menempati unggulan teratas, Kevin/Marcus tentu saja sangat difavoritkan untuk meraih gelar. Apalagi di dua edisi terakhir mereka hanya mampu melangkah hingga babak delapan besar dan mempunyai motivasi lebih pada tahun ini.

Kepala pelatih ganda putra PP PBSI, Herry Iman Pierngadi, optimistis anak asuhnya itu akan mampu mengatasi tekanan di turnamen level grade 1 BWF itu untuk membawa pulang gelar ganda putra yang terakhir kali diraih oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tahun 2015 lalu.

"Kalau saya tetap optimistis. Akan tetapi mereka harus kontrol emosinya. Mereka belum pernah juara di Kejuaraan Dunia dan Olimpiade sehingga keinginannya tinggi. Nah, keinginan itu yang dikontrol jangan sampai berlebihan. Jika berlebihan risikonya kan ada. Umpamanya, karena ingin juara latihannya jadi sangat keras risikonya cedera," kata Herry seperti dikutip DetikSport (12/8).

Hasil dari Kejuaraan Dunia 2019 tentu saja akan menjadi gambaran dari kerangka permainan Kevin/Marcus sendiri menuju kejuaraan bergengsi Olimpiade Tokyo 2020 mendatang. Maka dari itu, pelatih Herry IP mengingatkan agar Kevin/Marcus bisa mengontrol emosi dan juga fokus mereka di kejuaraan yang memperebutkan poin terbesar menuju Olimpiade itu.

"Kejuaraan Dunia ini salah satu test case mereka juga sebelum Olimpiade 2020 ya. Mereka bisa tidak kontrol emosi karena biasanya di Olimpiade semua ingin menang. Apalagi jika diomongin, wah pasti juara ini, pasti menang, tahu-tahu babak pertama dan kedua kalah. Jadi kontrol emosinya harus bisa. Nah, ini salah satu test case-nya," dia menjelaskan.

Kevin/Marcus saat ini tengah dalam kepercayaan diri tinggi menyusul keberhasilan menjadi juara di dua turnamen beruntun pada bulan lalu, yakni di Indonesia Open 2019 World Tour Super 1000 dan Japan Open 2019 World Tour Super 750.

Artikel Tag: Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Herry Iman Pierngadi, Kejuaraan Dunia 2019

1699  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini