Hendrawan Berharap Jun Hao Manfaatkan Partisipasi di BNI BrightUp Cup 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 10 Nov 2022, 15:00 WIB
Hendrawan Berharap Jun Hao Manfaatkan Partisipasi di BNI BrightUp Cup 2022

Podium Tunggal Putra Indonesia Masters 2022/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : BNI BrightUp Cup 2022 minggu ini di Jakarta mungkin hanya sebuah eksibisi, tetapi pelatih tunggal putra nasional Hendrawan ingin anak asuhnya Leong Jun Hao memanfaatkannya sebaik mungkin.

Leong Jun Hao, 23 tahun dan pemain nasional No. 1 Ng Tze Yong telah diundang untuk bergabung dengan pemain top lainnya seperti juara Hylo Open 2022, Anthony Sinisuka Ginting, Asian Games Jonatan Christie, juara Malaysia Masters Chico Aura Dwi Wardoyo dan atlet Thailand Thammasin Sitthikom selama dua hari di Tennis Indoor Senayan Jakarta.

Bagi Tze Yong, fokus utamanya masih pada Super 300 Australia Open 2022 minggu depan karena ia perlu meningkatkan peringkat dunianya. Namun, bagi Jun Hao, ini adalah kesempatan yang tidak boleh dilewatkan.

"Ini hanya turnamen eksibisi, tapi sangat bagus untuk pemain kami karena melibatkan beberapa pebulu tangkis papan atas seperti Anthony dan Jonatan,” kata Hendrawan.

"Lebih penting lagi, saya ingin Jun Hao mendapat manfaat dari ini karena ini adalah salah satu dari sedikit peluang yang dia dapatkan untuk berhadapan langsung dengan beberapa pemain terbaik dunia.”

"Saya ingin dia melakukan segalanya dan mendapatkan pelajaran berharga," tambah Hendrawan, yang berharap untuk melihat Jun Hao masuk ke 50 besar dunia segera.

Meski menjadi anggota paling senior di skuat tunggal nasional, Jun Hao belum benar-benar membuat kemajuan sejak memenangkan gelar junior Asia 2017.

Namun, hal-hal mulai terlihat baik untuk pemain nomor 72 dunia yang rawan cedera setelah ia mencapai final Malaysia Games pada bulan September dan mendapatkan gelar World Tour perdananya (Super 100 Indonesia Masters) di Malang bulan lalu.

Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) ingin melihat Jun Hao mengejar ketinggalan dengan Tze Yong dan telah mendaftarkannya untuk Tantangan Internasional Bahrain pada 29 November hingga 4 Desember.

Jika semuanya berjalan dengan baik untuk pemain kelahiran Kuala Lumpur itu, ia kemungkinan akan melihat lebih banyak aksi di turnamen tingkat tinggi tahun depan.

Artikel Tag: BNI BrightUp Cup 2022, PBSI, Leong Jun Hao, hendrawan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/hendrawan-berharap-jun-hao-manfaatkan-partisipasi-di-bni-brightup-cup-2022
554  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini