Hebat! Greysia/Apriyani Mampu Tembus Final Spanyol Masters 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 23 Feb 2020, 10:00 WIB
Hebat! Greysia/Apriyani Mampu Tembus Final Spanyol Masters 2020

Greysia Polii-Apriyani Rahayu/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan ganda putri Indonesia peringkat 8 dunia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses mengamankan tempat di babak final turnamen Spanyol Masters 2020 World Tour Super 300 yang menyediakan hadiah total USD 170.000 atau berkisar 2,4 miliar rupiah setelah di semifinal berhasil memulangkan unggulan enam asal Inggris, Chloe Birch/Lauren Smith.

Namun, kemenangan Greysia/Apriyani tak diraih dengan mudah saat menundukkan Chloe/Smith karena harus bertarung hingga rubber game dalam durasi yang cukup panjang selama 72 menit dengan skor 20-22, 21-16 dan 21-10.

Ketatnya permainan kedua pasangan berlangsung sedari menit awal game pertama terus kejar-mengejar angka hingga kemenangan game inipun harus ditentukan lewat setting. Greysia/Apriyani yang kurang tenang di momen krusial, gagal mengantisipasi serangan pasangan Inggris hingga harus menyerah di game pertama dengan skor tipis.

Tak mau kalah begitu saja, Greysia/Apriyani tampil lebih sabar di game kedua tak membiarkan pasangan Inggris untuk bisa mengambil alih permainan. Greysia/Apriyani pun kali ini lebih leluasa untuk mengatur tempo dan berhasil menjaga keunggulan mereka hingga untuk bisa mengamankan game kedua dam memaksakan dilakukan game penentuan.

Seakan sudah tahu kelemahan sang lawan, Greysia/Apriyani kian tak terbendung di game ketiga. Chloe/Smith yang terlihat sekali menurun, berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Greysia/Apriyani untuk bisa mengambil alih game penentuan, sekaligus meraih final keduanya musim ini di Spanyol Masters 2020.

Selanjutnya, Greysia/Apriyani akan mencoba meraih gelar keduanya setelah Indonesia Masters bulan lalu menghadapi juara Eropa 2019 asal Bulgaria, Gabriele Stoeva/Stefani Stoeva yang berhasil menyingkirkan unggulan kedua asal Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai lewat pertarungan ketat tiga game dengan skor 21-14, 16-21 dan 21-9 dalam tempo 61 menit.

Artikel Tag: Greysia Polii, apriyani rahayu, Spanyol Masters 2020

3226  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini