Hasil Undian Tim Putri di Kejuaraan Beregu Eropa 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 09 Feb 2020, 16:30 WIB
Hasil Undian Tim Putri di Kejuaraan Beregu Eropa 2020

Tim Putri Denmark/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pada Selasa (11/2) depan di Liévin, Perancis, babak grup Kejuaraan Beregu Putra dan Putri Eropa 2020 akan mulai dimainkan.

Secara historis, beregu putri terus bersaing dengan ketat, dengan tujuh negara berbeda membawa pulang medali dan tiga juara berbeda sejak kejuaraan perdana pada tahun 2006 lalu.

Negara-negara yang secara tradisional kuat, seperti Denmark, Jerman, Rusia dan Belanda, sekarang ditantang oleh negara-negara berkembang seperti Bulgaria dan Spanyol. Spanyol telah berhasil memenangkan medali perunggu di dua edisi terakhir, dengan bintang bulu tangkis mereka, Carolina Marin menjadi pemain yang paling diandalkan untuk meraih medali.

Tuan rumah Perancis, meski sebelumnya tidak pernah meraih medali, mendapati tim mereka sebagai unggulan ketiga. Hal ini disebabkan oleh perkembangan signifikan bulu tangkis Perancis di seluruh sektor.

Tim Perancis membawa pemain tunggal putri baru, Qi Xuefei, yang menempati peringkat 39 dunia. Ada lagi pasangan ganda putri yang solid, Delphine Delrue/Lea Palermo, yang saat ini berada di peringkat 32 dunia dan membentuk fondasi yang kuat untuk peluang medali pertama.

"Saya belum terlalu menyatu untuk tim saya, karena itu pasti akan menjadi pertandingan pembuka yang sulit melawan Inggris untuk tuan rumah Perancis. Saya akan tetap yakin untuk rekan tim saya," kata Emilie Lefel.

Juara bertahan dan pemenang lima kali, Denmark tentu saja diunggulkan untuk meraih gelar. Meskipun menurunkan salah satu tim termuda, penampilan mereka di turnamen menetapkan standar tinggi.

Pemenang European Games, Mia Blichfeldt, peraih medali perunggu European Games, Line Kjærsfeldt dan juara European Junior 2017, Julie Dawall Jakobsen, adalah tiga pemain yang dibawa ke Perancis.

Berikut Undian Grup Kejuaraan Beregu Eropa 2020 :

Putri :

Grup 1 - Denmark, Belanda, Irlandia, Estonia.

Grup 2 - Rusia, Belgia, Islandia, Lithuania.

Grup 3 - Prancis, Inggris, Belarus, Israel.

Grup 4 - Jerman, Slovakia, Portugal, Latvia.

Grup 5 - Bulgaria, Ukraina, Hongaria, Wales.

Grup 6 - Turki, Finlandia, Slovenia, Republik Ceko.

Grup 7 - Spanyol, Polandia, Skotlandia, Norwegia, Swedia.

Artikel Tag: Mia Blichfeldt, Delphine Delrue, Lea Palermo, Line Hojmark Kjaersfeldt, Kejuaraan Beregu Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/hasil-undian-tim-putri-di-kejuaraan-beregu-eropa-2020
1829  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini