Hasil Hari Kedua Kualifikasi Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 17 Des 2022, 09:45 WIB
Hasil Hari Kedua Kualifikasi Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2022

Tim Nasional Inggris/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pada hari kedua babak kualifikasi Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2023, Grup 1 telah menjalani pertandingan pertamanya sedangkan sisanya mulai mengisyaratkan siapa yang bisa lolos dari babak grup.

Kita sudah berada di hari kedua babak kualifikasi Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2023. Grup 1 telah menyaksikan tuan rumah Inggris menang besar melawan Slovakia, 5-0, dan Polandia mengalahkan Norwegia dalam pertandingan tim yang ketat. Sementara itu, setelah dua hari memperebutkan poin, empat grup lainnya sudah melihat beberapa tim menempatkan diri sebagai pemimpin; namun, masih ada waktu bagi orang lain untuk menantang mereka. Mari kita lihat apa yang terjadi hari ini di kelima lokasi berbeda.

Grup 1:

Cara apa yang lebih baik bagi tim tuan rumah untuk memulai hari pertama Grup 1 selain dengan memenangkan pertandingan tim pertama mereka di kompetisi? Untuk memulai hari di Milton Keynes, Inggris menghadapi Slovakia dalam penampilan yang solid dari tim Inggris yang berhasil memenangkan semua pertandingan secara langsung kecuali tunggal putri. Georgina Bland, Inggris, harus berjuang tiga pertandingan untuk mendapatkan kemenangan melawan pemain Center of Excellence Martina Repiska, Slovakia.

“Dia mendapatkan awal yang baik di game ketiga, tetapi pelatih saya mengatakan kepada saya untuk percaya pada setiap poin dan melakukannya. Saya mulai kembali dan setelah itu, hanya berjuang untuk setiap poin. Senang rasanya mendapatkan satu poin untuk tim,” jelas Bland setelah kemenangannya.

Pertandingan tim kedua hari itu tidak mudah bagi pihak yang menang. Itu cukup dekat antara Polandia dan Norwegia sepanjang pertandingan terakhir dan kelima, dengan papan skor mengumumkan seri 2-2. Namun, Polandia akhirnya merayakannya setelah menang dua game langsung oleh Dominika Kwasnik/ Kornelia Marczak.

Grup 2:

Sama seperti kemarin, Estonia meraih kemenangan dalam pertandingan Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2022 hari ini tetapi bukan tanpa perlawanan. Kick-off adalah pertandingan ganda campuran selama 54 menit antara David Salutt/ Yasmine Hamza dan Kristjan Kaljurand/ Helina Rüütel dalam tiga pertandingan di mana Estonia memimpin. Itu semua pada pertandingan kelima, ganda putri, untuk melihat siapa yang akan naik ke meja grup. Ini adalah kemenangan kedua bagi Estonia dan kekalahan kedua bagi Italia, meski nyaris saja.

Tuan rumah, Belanda, kembali menjalani malam yang luar biasa meskipun kali ini, mereka tidak akan kebobolan dari lawan mereka. Bermain melawan Israel, tim Belanda meraih kemenangan 5-0. Ini menempatkan Belanda sebagai pemimpin grup, dengan Estonia sebagai runner-up.

Grup 3:

Di Subgrup 1, kemenangan 5-0 hari ini dari Swiss melawan Islandia membawa mereka ke puncak klasemen. Tim sekarang memimpin, tetapi besok dua tim teratas subgrup akan saling berhadapan.

Faktanya, semua hasil di Grup 3 sejauh ini adalah 5-0. Sementara Ukraina memimpin Subgrup 2 pagi ini, Hongaria bermain untuk pertama kalinya hari ini, dan kemenangan mereka melawan Greenland membawa mereka ke posisi teratas. Besok, dua tim terbaik di Subgrup 2 akan memperebutkan kesempatan untuk memainkan pertemuan kualifikasi terakhir pada hari Minggu.

Grup 4:

Swedia akhirnya mendapat kesempatan untuk berlaga di Glasgow, Skotlandia. Lawan mereka, Portugal, mencoba membalikkan keadaan setelah kalah 0-5 kemarin. Bernardo Atilano membuat pertandingan melawan Felix Burestedt menjadi tiga pertandingan, tetapi masih belum bisa meraih kemenangan pertama. Saat itu semua kemenangan beruntun untuk Swedia, yang akan menghadapi tim teratas lainnya di Subgrup 2, Irlandia.

Republik Ceko juga menginjak lapangan untuk pertama kalinya dalam kualifikasi Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2022 hari ini. Tim sedang memimpin 2-0 ketika Kim Schmidt tampil cukup baik melawan Katerina Tomalova, menang dan memberi timnya satu poin dalam pertandingan yang berlangsung lebih dari satu jam. Meski begitu, Republik Ceko berhasil mengamankan dua kemenangan lagi dalam dua event terakhir.

Grup 5:

Setelah kekalahan kemarin melawan Bulgaria, Slovenia meningkatkannya hari ini dalam pertemuan mereka melawan Belgia. Miha Ivančič/ Petra Polanc memberi tim mereka poin pertama hari itu, tetapi Belgia kemudian memenangkan tiga pertandingan berikutnya. Itu sudah menjadi kemenangan bagi tim Belgia, tetapi Zoja Novak/ Lia Salehar mendapat poin kedua untuk Slovenia.

Austria memenangkan pertemuan mereka melawan Lithuania, yang menghadapi hasil yang sama seperti yang mereka alami kemarin.

“Saya pikir kami semua tampil di level kami. Sangat disayangkan Katrine tidak bisa menutup pertandingannya di game kedua, tapi kami semua senang. Saya pikir tim kami memiliki peluang realistis untuk mengalahkan Finlandia. Kami semua lapar untuk mengalahkan mereka dan melanjutkan ke final,” kata Luka Wraber dari Austria tentang kemenangan 4-1 mereka dan pertandingan tim mereka melawan Finlandia besok.

Artikel Tag: Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2022, Badminton Europe

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/hasil-hari-kedua-kualifikasi-kejuaraan-beregu-campuran-eropa-2022
465  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini