Milan Dratva Siap Pimpin Tim Slovakia di Kejuaraan Eropa 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 14 Apr 2021, 17:30 WIB
Milan Dratva Siap Pimpin Tim Slovakia di Kejuaraan Eropa 2021

Milan Dratva/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Memimpin kategori tunggal putra di Slovakia, Milan Dratva siap berhadapan dengan para pemain top Eropa di Kejuaraan Eropa 2021 pada akhir bulan ini.

Kami membahas lebih dalam ekspektasi masa lalunya, masa kini, dan masa depan saat dia bersiap untuk memberikan segalanya di lapangan pada acara besar ini, dan bagaimana dia menemukan kekuatan dalam penataan dan menjadi kreatif.

Pemain tunggal putra nomor satu Slovakia ini terus mempertahankan posisi ke-145 di peringkat dunia dan meskipun telah lama berada jauh dari lapangan karena pandemi saat ini, Milan Dratva telah menunjukkan ambisi dan stabilitasnya melalui konsistensi yang dia miliki. pertandingan di turnamen terakhir.

Berbicara tentang pelatihannya di Center of Excellence, Dratva menjelaskan bagaimana dia secara nyata mengubah pendekatannya.

"Di sini saya menjadi lebih tenang, lebih pintar, dan saya sedikit lebih dewasa. Saya mendapatkan game saya terstruktur yang tidak saya miliki sebelumnya. Saya adalah tipe pemain yang melakukannya dengan baik sekali dan kemudian melakukan hal buruk tiga kali setelahnya, sekarang saya memiliki lebih banyak konsistensi dalam permainan saya," katanya.

Konsistensi adalah caranya menuju sukses. Pemain berusia 24 tahun itu mengalami terobosan besar empat tahun lalu ketika dia meningkatkan peringkatnya dan telah bertahan dan bertahan hingga sekarang. Meskipun baru-baru ini turun hanya tiga posisi, hari ini dia dalam apa yang bisa digambarkan sebagai yang terbaik yang pernah kami lihat. Dratva berjuang untuk dorongan terakhir itu sebelum acara internasional besar, yang berarti kita bisa melihat dia tampil maksimal di Kejuaraan Eropa mendatang. Pada November tahun lalu, ketika merenungkan Jalan Menuju Tokyo, dia sudah mengarahkan perhatiannya untuk memanfaatkan bulan-bulan sebelumnya ke Olimpiade.

"Saya menyadari peluang apa yang saya miliki ketika bulan-bulan terakhir kualifikasi Olimpiade berlangsung dan saya tidak berencana menyia-nyiakannya," kata Dratva.

Apa yang dimulai sebagai proyek keluarga telah membawanya dari negara pegunungan Eropa tengah ke lanskap Denmark yang agak datar, di mana dia sekarang tinggal, berlatih di Center of Excellence. Setelah mencoba berbagai olahraga, orang tua dan saudara laki-lakinya yang memutuskan bahwa mereka harus mencoba bulu tangkis, dan seiring berjalannya waktu, itu adalah pilihan yang sangat baik. Dratva membuat langkah besar ke Denmark pada usia 19 dan dia senang dengan hasilnya.

"Saya pikir itu adalah keputusan yang sangat bagus dan langkah yang sangat bagus untuk karier saya," Dratva menegaskan.

Terlepas dari kenyataan bahwa dia merindukan teman-teman masa kecilnya dan berbicara dalam bahasa ibunya, meskipun untuk itu dia memiliki Martina Repiska, seorang rekan Slovakia yang juga menjadikan CoE sebagai rumahnya tahun-tahun Milan Dratva di negara Nordik telah melihat kariernya lepas landas dan berkembang tidak hanya melalui sesi pelatihan yang melelahkan, tetapi juga terinspirasi oleh kepemimpinan Denmark di tunggal putra dan rekan-rekannya di pusat.

"Ada banyak pemain bagus tidak hanya di CoE tapi juga pemain nasional Denmark. Di sini, di CoE kami memiliki tim yang bagus dan kami saling mendukung," Dratva menekankan.

Menata permainannya dan mengambil inspirasi dari para pemain dari negara tempat dia tinggal sekarang bukanlah satu-satunya hal yang membuat Dratva terus maju. Ketika ditanya tentang hobi favoritnya untuk beristirahat dari rutinitas yang menuntut, pemain tersebut menggambarkan seni sebagai bagian penting dari hidupnya.

"Hal favorit nomor satu saya adalah menggambar dan melukis, tetap kreatif. Kadang-kadang saya mendengarkan musik," kata Dratva.

Tampaknya hubungan dengan kesenian ini cukup dalam, karena ketika ditanya tentang dua hal apa yang akan dia ambil jika terdampar di pulau tropis, dia memutuskan untuk pergi tidak hanya untuk senapan, tetapi juga untuk pemutar musik. Kami berharap dia juga membawa raketnya ke mana pun dia pergi, sehingga dia bisa terus membuat penonton terkesan dengan gayanya yang bijaksana.

Kejuaraan Eropa 2021 akan berlangsung di Kyiv, Ukraina dari 27 April hingga 2 Mei mendatang .

Artikel Tag: Milan Dratva, Slovakia, Badminton Europe, Kejuaraan Eropa 2021

550  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini