Hasil Final Indonesia Open 2018, Indonesia dan Jepang Dua Gelar Juara

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 09 Jul 2018, 11:00 WIB
Hasil Final Indonesia Open 2018, Indonesia dan Jepang Dua Gelar Juara

Peng Soon-Liu Ying-Tontowi-Liliyana/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Turnamen bergengsi Indonesia Open 2018 World Tour Super 1000 telah usai pada akhir pekan lalu (8/7). Hasilnya, tuan rumah Indonesia dan Jepang sukses menyabet dua gelar juara sedangkan satu gelar lainnya menjadi milil wakil Taiwan.

Di partai pertama tunggal putri, unggulan teratas peringkat satu dunia, Tai Tzu Ying sukses meraih gelar kedua beruntun setelah Malaysia Open 2018, dengan menumbangkan unggulan kelima asal China, Chen Yufei lewat pertarungan ketat tiga game dan 54 menit dengan skor 21-23, 21-15 dan 21-9.

Tai Tzu Ying juga memupus harapan China untuk meraih gelar di turnamen Indonesia Open kali ini karena merupakan wakil satu-satunya yang lolos ke partai puncak.

Di partai kedua ganda putri, Jepang mendominasi sektor ini setelah terjadi all Japanese finals, di mana unggulan kedua Yuki Fukushima/Sayaka Hirota sukses menjadi pemenang setelah berhasil mengalahkan kompatriotnya di tim nasional Jepang, pasangan Mayu Matsutomo/Wakana Nagarahara lewat pertarungan ketat tiga game dengan skor 21-14, 16-21 dan 21-14 dalam tempo 54 menit.

Jepang sukses meraih gelar kedua mereka di sektor tunggal putra saat pebulutangkis peringkat delapan dunia, Kento Momota berhasil menundukan juara dunia yang juga pemain peringkat satu dunia asal Denmark, Victor Axelsen lewat kemenangan dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-14 dan 21-9 hanya dalam tempo 38 menit.

Hasil ini juga menjadi gelar kedua yang diraih oleh Momota setelah berhasil menjadi juara Indonesian Open edisi tahun 2015 lalu.

Di partai keempat ganda campuran, pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses mempersembahkan gelar bagi Indonesia setelah berhasil mengalahkan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying lewat kemenangan dua game langsung yang cukup mudah hanya dalam tempo 38 menit dengan skor 21-17 dan 21-8.

Sedangkan di partai terakhir sektor ganda putra, Indonesia berhasil meraih gelar kedua lewat pasangan unggulan teratas peringkat satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang sukses merengkuh gelar juara Indonesia Open untuk pertama kalinya dengan mengalahkan wakil asal Jepang unggulan ketujuh, pasangan Takuto Inoue/Yuki Kaneko lewat kemenangan straight game 21-13 dan 21-16 hanya dalam tempo 31 menit.

Artikel Tag: Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, Indonesia Open 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/hasil-final-indonesia-open-2018-indonesia-dan-jepang-dua-gelar-juara
3202  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini