Bangga! Liliyana Natsir Resmi Masuk BWF Hall of Fame

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 16 Jun 2022, 15:00 WIB
Bangga! Liliyana Natsir Resmi Masuk BWF Hall of Fame

Liliyana Natsir/[Foto:BadmintonAsia]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Legenda ganda campuran Indonesia Liliyana Natsir adalah mantan pemain bulu tangkis yang baru saja dilantik ke dalam Hall of Fame BWF. Juara Olimpiade Rio itu akan secara resmi diakui dalam upacara selama berlangsungnya EAST VENTURES Indonesia Open 2022 pada Sabtu 18 Juni.

Liliyana Natsir memenangkan empat gelar Kejuaraan Dunia ganda campuran dengan dua pasangan berbeda dan mencapai karir tinggi di Olimpiade Rio 2016 dengan mengklaim emas ganda campuran.

Presiden BWF Poul-Erik Høyer memuji pencapaian Natsir.

“Merupakan kehormatan yang langka bagi seorang atlet untuk masuk dalam Hall of Fame BWF, dan Liliyana Natsir sangat layak menerima penghargaan ini,” kata Høyer.

“Dia adalah salah satu pemain ganda campuran terbaik sepanjang karirnya. Dengan medali emas dan perak Olimpiade, dan empat medali emas Kejuaraan Dunia, Liliyana membangun rekor bintang,” ungkapnya.

“Dia menyenangkan untuk ditonton karena dia entah bagaimana membuat seni yang sangat sulit terlihat mudah. Saya mengucapkan selamat kepadanya karena masuk BWF Hall of Fame, dan saya yakin dia akan terus menginspirasi lebih banyak generasi.”

Dengan gayanya yang unik, sederhana, dan rekor luar biasa selama lebih dari satu dekade, Liliyana Natsir adalah sosok bulu tangkis dunia yang menonjol.

Gelar besar pertama Natsir adalah emas Kejuaraan Dunia 2005 dengan Nova Widianto yang berbakat secara teknis. Pasangan ini memiliki serangkaian keberhasilan, memenangkan Piala Dunia dan Kejuaraan Asia tahun berikutnya, emas Kejuaraan Dunia lainnya pada tahun 2007, sebelum memenangkan perak di Olimpiade Beijing 2008.

Liliyana Natsir kemudian dipasangkan dengan Tontowi Ahmad dan keduanya dengan cepat menjalin kemitraan yang kuat. Meski gaya pasangannya berubah, Liliyana beradaptasi dengan baik. Kemitraan baru ini memenangkan perunggu di Kejuaraan Dunia 2011 sebelum melampaui itu di Kejuaraan Dunia 2013, merebut emas dari dua match point di final, dan Kejuaraan Dunia 2017.

Emas di Olimpiade Rio 2016, di atas hattrick All England secara beruntun, didirikan Liliyana di jajaran orang-orang hebat.

Artikel Tag: Liliyana Natsir, Tontowi Ahmad, Nova Widiyanto, Indonesia, bwf hall of fame

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bangga-liliyana-natsir-resmi-masuk-bwf-hall-of-fame
785  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini