Hafiz/Gloria Langsung Kandas di Babak Pertama Swiss Open 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 03 Mar 2021, 13:30 WIB
Hafiz dan Gloria Langsung Kandas di Babak Pertama Swiss Open 2021

Hafiz Faisal-Gloria Emanuelle Widjaja/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Kejutan terjadi setelah unggulan kedua yang juga pasangan ganda campuran peringkat 8 dunia, Hafiz Faisal dan Gloria Emanuelle Widjaja gagal melangkah lebih jauh di turnamen pambuka musim Swiss Open World Tour Super 300, setelah di babak pertama kalah dari pasangan non unggulan asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponappa.

Diharapkan untuk bisa melaju jauh di Swiss Open kali ini, Hafiz dan Gloria justru gagal mengatasi perlawanan Satwik/Ponappa dua game langsung yang cukup mudah 18-21 dan 10-21, dalam pertandingan yang berlangsung di St. Jacobshalle Basel pada Rabu (3/3) pagi WIB.

Kekalahan ini tentunya membuat posisi Hafiz dan Gloria di papan klasemen kualifikasi Olimpiade Tokyo semakin sulit yang kini menempati posisi delapan besar karena rawan sekali disalip oleh saingan terdekatnya, Tan Chung Man/Yse Ying Suet asal Hong Kong dan juga Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai asal Malaysia.

Sementara itu, kegagalan juga dialami oleh pasangan muda, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso yang harus mengakui keunggulan wakil asal Malaysia yang juga unggulan kelima, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dua game langsung yang cukup mudah 13-21 dan 12-21 hanya dalam tempo 28 menit.

Pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menjadi satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia yang masih tersisa setelah meraih kemenangan atas pasangan asal Belanda, Ties Van Der Lecq/Debora Jille dengan straigh game yang cukup mudah 21-13 dan 21-15 hanya dalam tempo 27 menit.

Selanjutnya, Rinov/Mentari mempunyai kesempatan untuk membalas kekalahan seniorny, Hafiz dan Gloria saat akan menantang Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponappa di babak kedua Swiss Open pada Kamis (4/3) waktu setempat.

Artikel Tag: Hafiz Faisal, Gloria Emanuelle Widjaja, Swiss Open 2021, Rinov Rivaldy, Pitha Haningtyas Mentari

842  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini