Greysia/Apriyani Sumbang Poin Kedua Lawan China di Badminton Asia Team Championships 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 08 Feb 2018, 17:00 WIB
Greysia/Apriyani Sumbang Poin Kedua Lawan China di Badminton Asia Team Championships 2018

Greysia Polii-Apriyani Rahayu/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses meraih poin kedua bagi tim beregu putri Indonesia saat melawan China di penyisihan terakhir Grup D Badminton Asia Team Championships 2018.

Setelah Fitriani sukses menumbangkan Cheng Yufei di partai pertama, Greysia/Apriyani menjalani partai kedua penuh percaya diri dan berhasil mengandaskan ganda pertama China, pasangan Du Yue/Li Yinhui dengan dua game langsung 21-18 dan 21-12.

Game pertama berjalan cukup ketat antar kedua pasangan yang baru pertama kali bertemu. Beberapa kali serangan yang dibangun Greysia/Apriyani mampu dikembalikan dengan baik oleh Du Yue/Li Yinhui yang mampu membuat Greysia/Apriyani cukup kerepotan. Beruntung juara India Open 2018 itupun mampu tampil tenang di poin akhir hingga berhasil menutup game pertama dengan 21-18.

Tak mau mengendurkan serangan, Greysia/Apriyani langsung tancap gas di game kedua dan tak membiarkan Du Yue/Li Yinhui berlama-lama menekan. Alhasil game kedua mutlak menjadi milik Greysia/Apriyani dengan skor yang cukup jauh 21-12, sekaligus mengandaskan perlawanan Du Yue/Li Yinhui dan meraih poin kedua bagi tim beregu putri Indonesia.

Bagi Greysia Polii, kemenangan Fitriani cukup berpengaruhi mental para pemain Indonesia lainnya yang semakin percaya diri, apalagi China adalah juara bertahan yang sangat difavoritkan untuk meraih kemenangan.

“Puji Tuhan Fitri bisa ambil partai pertama, ini menambah kepercayaan diri kami di partai selanjutnya. Menurut saya ini berpengaruh ke mental adik-adik saya di tim, mudah-mudahan selalu on fire dan tidak menyerah,” kata Greysia.

Lebih lanjut Greysia Polii mengatakan bahwa, meskipun China hanya menurunkan lapis kedua untuk sektor ganda, namun mereka tak boleh di remehkan dan bisa saja membuat kejutan dengan menumbangkan para unggulan.

“Melawan Tiongkok jangan dianggap hal yang luar biasa, main itu hasilnya kalau nggak menang ya kalah. Kalau pertandingan masih 0-0 ya kita masih ada harapan. Semoga ketiga partai selanjutnya bisa menang, dan besok lebih konsisten,” tambah Greysia.

Artikel Tag: Greysia Polii, apriyani rahayu, Badminton Asia Team Championships 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/greysiaapriyani-sumbang-poin-kedua-lawan-china-di-badminton-asia-team-championships-2018
1440  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini