Greysia/Apriyani Lolos Semifinal Spanyol Masters 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 22 Feb 2020, 13:30 WIB
Greysia/Apriyani Lolos Semifinal Spanyol Masters 2020

Greysia Polii-Apriyani Rahayu/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Pasangan ganda putri Indonesia peringkat 8 dunia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses mengamankan tempat di babak semifinal turnamen Spanyol Masters 2020 World Tour Super 300, yang berhadiah total USD 170.000 atau berkisar 2,4 miliar rupiah, setelah menyingkirkan wakil asal Taiwan, Hsu Ya Ching/Hu Ling Fang.

Satu-satunya wakil Indonesia yang masih tersisa, Greysia/Apriyani tak meraih tiket semifinal dengan mudah karena harus bertarung hingga rubber game saat mengalahkan Hsu/Fang dengan 20-22, 21-11 dan 21-19 dalam tempo 69 menit.

Greysia/Apriyani menguasai pertandingan dengan cukup baik di game pertama hingga memimpin interval dengan 11-9. Namun perlahan pasangan Taiwan mulai mengejar dan membalikan keadaan. Meskipun Greysia/Apriyani berhasil memaksakan setting, namun tak cukup bagi mereka untuk membendung pasangan Taiwan di game pertama.

Tak mau kalah begitu saja, Greysia/Apriyani tampil meyakinkan di game kedua tak membiarkan pasangan Taiwan untuk bisa mengejar dan membalas sedikitpun.

Permainan ketat kembali berlanjut di game penentu. Namun Greysia/Apriyani yang sudah siap berhasil mempertahankan keunggulannya untuk kembali menguasai game ketiga dan merengkuh tiket semifinal Spanyol Masters 2020.

Selanjutnya, unggulan teratas itu akan mencoba meraih dua final beruntun sejak Indonesia Masters bulan lalu dengan menghadapi unggulan enam asal Inggris, Chloe Birch/Lauren Smith yang menyingkirkan unggulan empat asal Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dengan rubber game 15-21, 21-14 dan 21-19 dalam tempo 68 menit.

Greysia/Apriyani menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang masih tersisa setelah pasangan ganda putra, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kalah dari wakil asal Taiwan, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan dengan 16-21 dan 11-21 di babak kedua.

Artikel Tag: Greysia Polii, apriyani rahayu, Spanyol Masters 2020

2568  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini