Gregoria Mariska Bisa Jadi Kartu As Indonesia di Piala Sudirman 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 12 Mei 2023, 05:00 WIB
Gregoria Mariska Bisa Jadi Kartu As Indonesia di Piala Sudirman 2023

Gregoria Mariska Tunjung/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Indonesia tampil solid saat mereka berusaha untuk memuncaki Grup B kejuaraan TotalEnergies BWF Piala Sudirman 2023 sebelum menghadapi tantangan di babak sistem gugur untuk memperebutkan gelar yang baru mereka menangkan sekali.

Itu jauh di tahun 1989 selama edisi perdana turnamen. Mereka telah berada di lima final selanjutnya, yakni terakhir datang pada tahun 2007. Sejak itu, dalam tujuh edisi turnamen, mereka tidak pernah lolos ke semifinal.

Tahun ini, jika mereka bermain dengan kekuatan penuh, mereka memiliki tim yang kuat di berbagai sektor. Yang paling menggembirakan bagi mereka adalah penampilan Gregoria Mariska Tunjung, pemenang Madrid Spain Masters baru-baru ini.

Penampilan Gregoria Mariska Tunjung baru-baru ini saat ia mengalahkan Carolina Marin dan Pusarla V Sindhu di Madrid akan memberi daya tembak tambahan bagi Indonesia dalam kategori yang belum terlalu kuat dalam beberapa tahun terakhir.

Dengan juara Asia 20223, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie yang andal di tunggal putra serta kemewahan pilihan di ganda putra, Indonesia akan percaya diri untuk mencapai setidaknya babak semifinal Piala Sudirman 2023.

Pasangan ganda putri Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti masih mencari performa terbaiknya, namun mereka akan terpacu dengan finis di semifinal Swiss Open 2023 .

Thailand yang berkekuatan penuh juga akan menjadi tim yang sulit dikalahkan oleh tim-tim top lainnya, tetapi selalu ada unsur ketidakpastian tentang mereka. Pemain andalan mereka adalah Kunlavut Vitidsarn, yang menjadi pusat perhatian dengan mengalahkan Viktor Axelsen di final India Open awal tahun ini.

Pilihan petenis Thailand itu di tunggal putri bisa jadi menarik, dengan penampilan veteran Ratchanok Intanon, di mana semifinal terakhirnya adalah di Denmark Open pada Oktober. Karena itu bisa jatuh ke tangan Pornpawee Chochuwong, pemenang Swiss Terbuka.

Ganda putri (Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai atau Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard) dan ganda campuran (Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai) adalah kekuatan Thailand, dan akan ada banyak keingintahuan seputar performa pasangan terakhir ini. Juara dunia 2021 sejauh ini mengalami tahun roller-coaster.

Jerman dan Kanada akan berusaha untuk menciptakan gangguan. Jerman akan sangat bergantung pada Mark Lamsfuss di sektor ganda dan Yvonne Li di tunggal putri.

Pemenang Pan Am Kanada telah menetapkan nama di Michelle Li dan Brian Yang. Musim lalu pasangan baru muncul  seperti Dong Adam/Nyl Yakura di ganda putra dan Ty Alexander Lindeman/Josephine Wu di ganda campuran.

Akan membutuhkan sesuatu yang luar biasa bagi Indonesia atau Thailand untuk melewatkan babak sistem gugur, tetapi kekecewaan tidak pernah jauh dalam olahraga. Jerman dan Kanada memiliki kekuatan khusus mereka dan beberapa penampilan yang menginspirasi mungkin akan menguntungkan mereka di Piala Sudirman tahun ini.

Artikel Tag: Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, Piala Sudirman 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/gregoria-mariska-bisa-jadi-kartu-as-indonesia-di-piala-sudirman-2023
22542  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini