Goh V Shem/Tan Wee Kiong Akan Bersatu Kembali di Kejuaraan Dunia 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 02 Jun 2022, 15:30 WIB
Goh V Shem/Tan Wee Kiong Akan Bersatu Kembali di Kejuaraan Dunia 2022

Goh V Shem-Tan Wee Kiong/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Peraih medali perak ganda putra Olimpiade Rio 2016, Goh V Shem / Tan Wee Kiong yang mengakhiri kemitraan tujuh tahun mereka pada Agustus 2021, ingin bermain sebagai berpasangan lagi di Kejuaraan Dunia 2022 yang akan diadakan di Tokyo mulai 21 Agustus 2022 hingga 28 Agustus 2022.

Setelah berpisah pada Agustus 2021, Goh V Shem / Tan Wee Kiong bersatu kembali di Kejuaraan Dunia 2021 yang terjadi di Huelva, Spanyol. Namun, mereka kalah dari He Ji Ting/Tan Qiang dari China di perempat final dengan 20-22 dan 14-22 pada 17 Desember 2021.

Kali ini, mereka akan memainkan turnamen kedua mereka bersama-sama sejak berpisah pada Agustus lalu.

Menurut peraturan dan regulasi dari peraturan Federasi Bulu Tangkis Dunia, suatu negara hanya dapat mengirim maksimal tiga pasangan ganda ke Kejuaraan Dunia jika semuanya berada dalam peringkat 24 besar dunia.

Selain Goh/Tan, Malaysia sebenarnya memiliki empat pasangan ganda putra yang memenuhi syarat, termasuk No 9 Aaron Chia/Soh Wooi Yik, No. 11 Dunia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, dan No.16 dunia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Namun karena batas pengiriman maksimal tiga pasangan ganda, hanya Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, dan Goh V Shem/Tan Wee Kiong akan bersaing di Tokyo pada bulan Agustus.

“Karena kami telah memenuhi syarat, dan sponsor kami bersedia mengirim kami ke Tokyo, kami berpikir kenapa tidak mencobanya,” kata Goh V Shem.

“Siapa tahu, kita mungkin akhirnya memenangkan medali,” tambah Goh.

Namun, Goh menolak berkomentar lebih lanjut tentang kemitraannya dengan Tan setelah Kejuaraan Dunia 2022.

Di ganda campuran, meskipun pemenang medali perak Olimpiade Rio, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying juga memenuhi syarat untuk Kejuaraan Dunia 2022 karena saat ini masih peringkat No 8 dunia, mereka tidak akan bersaing sebagai pasangan lagi.

Oleh karena itu, Malaysia akan mengirim pasangan peringkat 9 dunia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, peringkat 14 dunia Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai, dan No. 23 Dunia, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See untuk Kejuaraan Dunia.

Lee Zii Jia dan Daren Liew, Soniia Cheah, dan Selvaduray Kisona akan mewakili Malaysia di tunggal putra dan tunggal putri masing-masing, sedangkan peringkat 10 dunia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dan peringkat 36 dunia, Vivian Hoo/Lim Chiew Sien telah memenuhi syarat untuk kategori ganda putri di Kejuaraan Dunia 2022.

Artikel Tag: Goh V Shem, Tan Wee Kiong, Kejuaraan dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/goh-v-shemtan-wee-kiong-akan-bersatu-kembali-di-kejuaraan-dunia-2022
1972  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini