Goh Sze Fei Berharap Terus Konsisten Demi Amankan Skuad Piala Thomas 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 01 Mar 2024, 22:00 WIB
Goh Sze Fei Berharap Terus Konsisten Demi Kursi Piala Thomas 2024

Goh Sze Fei-Nur Izzuddin Rumsani/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Meski mengalami kemajuan sejak bertemu kembali dengan Nur Izzuddin Rumsani, Goh Sze Fei memilih untuk tetap membumi dan tidak terlalu percaya diri untuk terpilih ke Piala Thomas 2024.

Sze Fei/Izzuddin, yang mengalami perpisahan singkat (empat bulan) awal tahun lalu, naik tiga peringkat ke peringkat 19 dunia berkat penampilan bagus mereka di Kejuaraan Beregu Bulu Tangkis Asia (BATC) baru-baru ini.

Perlu dicatat bahwa Sze Fei-Izzuddin telah mencapai peringkat tertinggi dalam kariernya di peringkat 9 dunia dua tahun lalu. Ketika ditanya apakah kemajuan yang lambat ini merupakan dorongan positif, Sze Fei berkata: "Ya, tapi kemajuannya masih lambat. Kita harus berbuat lebih banyak dan bergerak lebih cepat."

"Masih banyak yang harus dilakukan. Izzuddin dan saya harus konsisten dengan hasil kami."

Di BATC, Sze Fei-Izzuddin memenangkan semua pertandingan mereka, menginspirasi Malaysia ke final ketiga berturut-turut. Namun, Malaysia gagal mempertahankan gelarnya, kalah 3-0 dari China.

Sze Fei/Izzuddin tidak mendapat kesempatan bermain di final karena China sudah mengamankan pertandingan dengan skor yang tidak dapat disangkal.

Ketika ditanya apakah penampilan bagus mereka akan membantu mereka mengamankan tempat di skuad Piala Thomas Malaysia, Sze Fei menambahkan: "BATC hanyalah satu turnamen, dan Izzuddin serta saya masih memiliki banyak hal untuk ditingkatkan," katanya.

"Setiap turnamen penting, bukan hanya Piala Thomas. Baguslah peringkat kami naik sekarang, Malaysia punya empat pasangan di 20 besar."

Final Piala Thomas dan Uber akan digelar di Chengdu, China pada 27 April-5 Mei.

Peringkat 5 dunia Aaron Chia/Soh Wooi Yik adalah pasangan peringkat tertinggi Malaysia, diikuti oleh Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (No. 12) dan Man Wei Chong/Tee Kai Wun (No. 18).

Goh Sze Fei juga mengakui bahwa peluang mereka untuk lolos ke Olimpiade Paris sudah hampir berakhir tetapi hal itu tidak akan menghalangi mereka untuk tampil maksimal di setiap turnamen.

“Saya pikir lolos ke Paris akan sulit, tapi seperti saya katakan, kami masih memiliki banyak turnamen untuk dimainkan. Kami hanya harus fokus pada diri kami sendiri dan melakukannya dengan baik,” tambah Sze Fei.

Suatu negara diperbolehkan mengirim maksimal dua pasangan ke Olimpiade, dengan syarat mereka berada di delapan besar klasemen Race to Paris.

Artikel Tag: Goh Sze Fei, Nur Izzuddin Rumsani, Piala Thomas 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/goh-sze-fei-berharap-terus-konsisten-demi-amankan-skuad-piala-thomas-2024
518  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini