banner babe

Gagal Pertahankan Gelar Hong Kong Open, Begini Respons Kevin/Marcus

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 16 Nov 2019, 15:30 WIB
Gagal Pertahankan Gelar Hong Kong Open, Begini Respons Kevin/Marcus

Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Indonesia peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tak bisa menyembunyikan kekecewaannya setelah gagal mempertahankan gelar yang mereka raih tahun lalu di turnamen Hong Kong Open 2019 World Tour Super 500 saat di perempat final kalah dari musuh bebuyutannya asal Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Kevin/Marcus sejatinya mampu mengawali laga dengan baik setelah meraih kemenangan mudah di game pertama, namun mereka gagal mempertahankan momentum hingga harus menyerah di dua game berikutnya atas Hiroyuki/Watanabe dengan kekalahan 21-16, 14-21 dan 20-22.

Kevin/Marcus mengakui bahwa pertahanan pasangan Jepang sangat ketat dan susah ditembus yang membuat permainan mereka menjadi goyah hingga harus menyerah di momen krusial.

"Endo/Watanabe memang nggak gampang mati, mereka juga mainnya lebih tenang. Waktu kami memimpin di game ketiga, sebetulnya tidak ada perubahan permainan dari lawan. Kami kurang beruntung di akhir game," kata Kevin.

"Penampilan kami secara keseluruhan cukup lumayan, kami sudah unggul tapi kami tidak bisa menyelesaikan dengan baik. Lawan memang tidak mudah ditembus," tambah Marcus.

Ini adalah kekalahan ketiga beruntun Kevin/Marcus atas Hiroyuki/Watanabe yang berhasil memimpin dalam rekor pertemuan menjadi 3-2. Selain di Hong Kong Open, musim ini Kevin/Marcus juga kalah dari Hiroyuki/Watanabe di babak kedua Kejuaraan Asia 2019 dan babak perempat final Thailand Open 2019 lalu.

Meski kalah, pencapaian Kevin/Marcus pantas mendapatkan apresiasi tinggi, apalagi setelah pencapaian sensasional mereka sebelumnya dengan menyabet tiga gelar beruntun yakni di Denmark Open, French Open dan Fuzhou China Open 2019.

Kevin/Marcus masih mempunyai satu turnamen lagi untuk diselesaikan, yakni turnamen pamungkas akhir tahun BWF World Tour Finals pada pertengahan Desember mendatang di Guangzhou China.

Artikel Tag: Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Hong Kong Open 2019

795  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini