Gagal di Polandia, Lim Chong King Ingin Menebusnya di Spanyol International

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 08 Jun 2021, 00:00 WIB
Gagal di Polandia, Lim Chong King Ingin Menebusnya di Spanyol International

Lim Chong King/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Ada kesempatan bagi pebulu tangkis tunggal putra Lim Chong King, untuk menebus dirinya saat kembali bertanding di Spanyol International Challenge pada 16-19 Juni mendatang.

Lim Chong King yang kini berusia 21 tahun sangat menginginkan hasil yang kuat setelah gagal tampil mengesankan dalam satu-satunya penampilan terbaiknya tahun ini di Polandia Open pada bulan Maret.

Pemain peringkat 160 dunia, Lim Chong King secara mengejutkan dikalahkan oleh pemain Bulgaria Daniel Nikolov yang tidak dikenal di babak pembukaan.

Pertunjukan yang membosankan itu kontras dengan bagaimana ia memulai tahun rookie-nya bersama tim senior pada 2019 dengan meraih kemenangan terobosannya di Hellas Open di Yunani. Dia juga masuk sebagai runner-up di Sydney International Series di Australia dan mencapai semifinal di Malaysia International Series 2019.

Sementara dia berjuang sekarang, rekan satu timnya telah melakukannya dengan baik untuk meningkatkan peringkat dunia mereka pada saat turnamen terbatas di tengah pandemi Covid-19.

Ng Tze Yong paling menonjol saat ia naik dari peringkat 136 dunia ke posisi ke-89, berkat kemenangannya di Polandia Open dan finis 16 besar di Spain Masters bulan lalu. Ini telah menempatkan Tze Yong dalam posisi yang solid untuk potensi panggilan untuk Final Piala Thomas di Denmark dari 9-17 Oktober.

Sebagai anggota peringkat keenam di sektor tunggal putra, penampilan Chong King di Spanyol akan sangat penting untuk menghidupkan kembali harapannya untuk tampil di acara-acara besar.

Yang lain di depannya adalah peringkat 9 dunia Lee Zii Jia, Cheam June Wei (No. 67), Leong Jun Hao (No. 120) dan Aidil Sholeh Ali Sadikin (No. 122).

Dengan Zii Jia dan June Wei kemungkinan besar akan diandalkan untuk Piala Thomas, sisanya harus berjuang untuk dua tempat tersisa.

Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) juga memiliki opsi untuk memanggil Liew Daren (No. 34) yang berpengalaman (No. 34) dan Soong Joo Ven (No. 72) tetapi badan nasional mungkin ingin memberi kesempatan kepada pemain muda mereka.

Adapun SEA Games dari 21 Nov-2 Des di Hanoi, Vietnam, BAM telah menjelaskan bahwa mereka akan mengirimkan skuad cadangan penuh, yang berarti pendatang baru seperti Wyman Goh, Lee Shun Yang, Shaqeem Eiman Shahyar, Jacky Kok dan bahkan Justin Hoh akan mencoba membuat tim. Aidil, Wyman, Shun Yang dan Shaqeem juga telah dimasukkan untuk Spanyol International Challenge tingkat keenam.

Artikel Tag: Lim Chong King, Spanyol International Challenge 2021

1123  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini