Mantan Juara Asia Junior Justru Harus Bekerja Keras Masuk Undian Utama Turnamen

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 07 Agu 2020, 20:30 WIB
Mantan Juara Asia Junior Justru Harus Bekerja Keras Masuk Undian Utama Turnamen

Leong Jun Hao/[Foto:NST]

Berita Badminton : Jika hasilnya adalah apa pun untuk pergi, Leong Jun Hao masih memiliki jalan panjang untuk mempertaruhkan haknya untuk tempat di skuad Piala Thomas 2020.

Pebulutangkis berusia 21 tahun itu tampak jauh dari yang terbaik karena ia sekali lagi bekerja keras untuk melewati lawan-lawannya yang lebih muda dalam pertandingan Divisi Dua Kejuaraan Internal BAM.

Jun Hao, pemain paling senior ketiga di tim nasional, telah berjuang untuk mengalahkan pemain muda yang kurang dikenal, Ter Chun Long dan Low Eu Cong selama hari pertama pada Rabu.

Tidak lebih baik dari kemarin karena pemain peringkat 157 dunia itu mengambil jarak penuh sebelum mengalahkan Wyman Goh yang berusia 18 tahun dengan 20-22, 21-12 dan 21-17 dalam tempo 75 menit selama sesi pagi.

Mantan juara Asia Junior itu, bagaimanapun, menaikkan permainannya di sesi malam untuk mengalahkan Shaqeem Eiman Shahyar dengan 21-14 dan 21-18.

Sementara Jun Hao mempertahankan rekor sempurna dari empat pertandingan untuk lolos ke Divisi Satu, dia jelas tidak senang dengan penampilannya sendiri.

“Lawan saya lebih muda dari saya dan mereka kurang tekanan sehingga mereka berjuang lebih keras di lapangan,” Jun Hao mengakui.

"Saya pikir saya kurang fokus, terutama di pertandingan pertama dan titik balik saya melawan Wyman adalah benar-benar fokus dan meningkatkan kecepatan saya agar lebih sulit baginya untuk mendapatkan poin."

"Jelas bukan situasi yang ideal untuk memainkan begitu banyak pertandingan sulit karena kami tidak punya banyak waktu untuk beristirahat dan memulihkan diri," ungkapnya.

"Tapi secara keseluruhan saya pikir saya melakukannya lebih baik dari hari pertama dan saya berharap untuk tetap fokus dan menyelesaikan dengan kuat. Untuk memenangkan semua pertandingan saya di divisi ini akan menyenangkan. Selain itu, persaingan di Divisi Satu akan semakin sengit dan ini jelas merupakan kesempatan yang baik untuk mengatasi kekurangan saya, tambah Jun Hao.

Pemain kelahiran Kuala Lumpur itu akan menghadapi pemain nomor 160 dunia, Lim Chong King dalam pertandingan terakhir Divisi Dua hari ini.

Chong King yang berusia 20 tahun juga menjaga rekor sempurna dengan mengalahkan Chun Long 19-21, 21-16 dan 21-13 dan Wyman 21-16 dan 22-20.

Baik Jun Hao dan Chong King akan maju ke kompetisi Divisi Satu minggu depan di mana mereka akan menghadapi pemain nomor 10 dunia, Lee Zii Jia.

Artikel Tag: Leong Jun Hao, Lim Chong King, Lee Zii Jia

717  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini