Gabriela/Stefani Raih Perempat Final Pertama di Kejuaraan Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 17 Des 2021, 15:00 WIB
Gabriela /Stefani Raih Perempat Final Pertama di Kejuaraan Dunia

Gabriela Stoeva-Stefani Stoeva/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Gabriela Stoeva/ Stefani Stoeva harus melewati pasangan kuat Eropa lainnya untuk mencapai perempat final pertama mereka di Kejuaraan Dunia, dan mereka berhasil melakukannya.

Pada Kamis (16/12) malam di Kejuaraan Dunia BWF TotalEnergies kami telah mengucapkan selamat tinggal kepada dua pasangan yang mewakili bakat Eropa yang akan datang, Thom Gicquel/ Delphine Delrue dan Christopher Grimley/ Matthew Grimley. Kirsty Gilmour dan Mia Blichfeldt, dua pesaing Eropa yang tersisa di tunggal putri, juga kalah sebelum perempat final.

Mengatasi segala kemunduran

Kami juga memiliki cerita bahagia. Mark Lasmfuss/ Isabel Lohau menghadapi Hoo Pang Ron/ Cheah Yee See, yang mencapai perempat final Indonesia Masters 2021, dan duo Jerman itu lolos ke perempat final setelah pertarungan tiga game: 21-13, 13-21 dan 21-18. Stoevas juga akan bergabung dengan mereka mewakili Eropa di perempat final.

Tour Asia dan tantangan terakhir dalam long stay di Bali, HSBC BWF World Tour Finals 2021, tidak menghasilkan akhir yang bahagia bagi Gabriela/Stefani . Setelah mencapai semifinal, duo itu harus mundur karena Gabriela mengalami saraf terjepit di punggungnya.

"Kami telah banyak bekerja beberapa hari terakhir dengan sakit punggung saya. Saya senang bisa kembali ke lapangan. Saya tidak yakin bahkan ketika kami tiba di sini di Huelva karena pada pelatihan pertama saya tidak bisa bergerak. Semuanya telah bekerja untuk kami. Kami bermain sendiri tanpa pelatih kami, tetapi kami saling mendukung dan berbicara satu sama lain," kata Gabriela.

Stoeva bersaudara akan menghadapi Chloe Birch/Lauren Smith, yang mereka temui belum lama ini pada pertandingan pertama World Tour Finals. Pasangan Bulgaria menang dalam dua game langsung, dan itu belum terlihat apakah pasangan Inggris bisa membalikkan hasil kali ini.

Gabriela Stoeva/ Stefani Stoeva belum pernah mencapai perempat final Kejuaraan Dunia, tetapi kemenangan ini adalah tiket mereka untuk pertama kalinya dan semakin dekat dengan gelar. Stoeva bersaudara mendorong keras hari ini, dan Stefani berterima kasih atas upaya saudara perempuannya untuk mengatasi kesulitan di jalan.

"Saya senang Gabi bisa bermain lagi. Dia telah banyak menderita sejak Bali, dan saya senang kami mencapai ini. Ini adalah kemenangan besar baginya, setelah semua yang dia lalui untuk datang ke sini, bepergian selama 30 jam dengan sakit punggung. Saya senang dia tidak menyerah dan dia berjuang," Stefani menjelaskan.

Ini tidak diragukan lagi merupakan kemenangan penting bagi Stoeva bersaudara , yang sangat senang sekarang memiliki kesempatan untuk bermain di perempat final. 

"Kami akhirnya mematahkan nasib buruk yang kami alami dalam beberapa tahun terakhir, jadi kami sangat senang mencapai perempat final pertama kami di sini di Kejuaraan Dunia dan kami juga senang dengan penampilan kami," kata Gabriela.

Selanjutnya, mereka akan menghadapi pasangan yang memiliki pengalaman tidak hanya mencapai perempat final Kejuaraan Dunia, tetapi menjadi juara tidak hanya sekali tetapi dua kali. 

Mayu Matsumoto/ Wakana Nagahara menang pada 2018 dan 2019, tetapi Stoeva siap memberikan segalanya di lapangan dalam pertandingan yang akan menjadi pertandingan spesial bagi mereka, apa pun hasilnya.

"Kami tidak akan menekan diri kami sendiri. Kami akan pergi ke lapangan untuk menikmati, tetapi tentu saja kami juga akan berjuang dan mencoba yang terbaik," pungkas Stefani.

Artikel Tag: Gabriela Stoeva, Stefani Stoeva, Kejuaraan Dunia 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/gabrielastefani-raih-perempat-final-pertama-di-kejuaraan-dunia
1124  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini