French Open 2023: Kebangkitan PV Sindhu Kembali Terhambat Oleh Cedera

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 28 Okt 2023, 12:45 WIB
French Open 2023: Kebangkitan PV Sindhu Kembali Dihambat Oleh Cedera

PV Sindhu/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain tunggal putri India PV Sindhu membuat kemajuan bagus untuk kembali ke performa terbaiknya, namun nasib buruk kembali menimpanya ketika ia terpaksa mundur dari French Open 2023 yang sedang berlangsung karena cedera.

Pemain peringkat 10 dunia mendapati dirinya tidak punya pilihan lain selain menyerah pada kekalahan telak dari peringkat 16 dunia Supanida Katethong dari Thailand karena cedera lutut kiri di Glaz Arena di Rennes pada hari Kamis.

Itu merupakan keputusan berat bagi PV Sindhu karena ia sempat memenangi game pertama 21-18 sebelum memutuskan mundur saat game kedua imbang 1-1.

Berdasarkan rekor head-to-head mereka, Sindhu memiliki peluang bagus untuk menang, setelah mengalahkan pemain Thailand itu empat kali dalam enam pertemuan terakhir mereka.

Pada babak pertama Selasa, Sindhu menunjukkan tekad bangkit dari ketertinggalan hingga mengalahkan pemain Indonesia Gregoria Mariska Tunjung 12-21, 21-18 dan 21-15.

Namun Sindhu merasa mundur dengan kekalahan telak adalah pilihan terbaik.

“Keputusan sulit untuk mundur!” diposting Sindhu di media sosial.

“Saya tidak mudah melepaskan permainan. Saya selalu mencoba bermain sampai saya merasa paling tidak nyaman jika situasi muncul. Pada set pertama, saya merasakan ada yang tidak beres pada lutut kiri saya, namun saya memilih untuk terus bermain,” ungkapnya.

“Namun, rasa sakitnya mulai berkepanjangan. Saya pensiun dari permainan ini karena saya merasa bahwa merupakan keputusan bijak untuk memeriksa lutut saya lebih dekat dan meminta fisioterapis (terapis) saya untuk memeriksanya.”

“Saya selalu bangga dengan karier saya karena menggunakan waktu istirahat medis atau jeda cedera yang minimal. Namun, saya memilih untuk menghormati tubuh saya.”

Cedera lutut kiri merupakan pil pahit yang harus ditelan PV Sindhu karena ia baru saja kembali beraksi di Malaysia Open pada Januari setelah istirahat empat bulan untuk memulihkan cedera patah tulang di kaki kirinya.

Penampilan terbaik juara dunia 2019 sejak comeback adalah di Spanyol Masters pada bulan April di mana ia menjadi runner-up.

Sejak itu, Sindhu tidak mampu mengatasi kutukan semifinalnya, gagal mencapai final di empat turnamen – Malaysia Masters (Mei), Canada Open (Juli), Arctic Open (Oktober) dan Denmark Open (Oktober).

Artikel Tag: PV Sindhu, French Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/french-open-2023-kebangkitan-pv-sindhu-kembali-terhambat-oleh-cedera
3848  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini