Flandy Limpele Desak Pemainnya Tunjukan Tekad & Kerja Keras di Swiss Open

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 23 Feb 2021, 13:45 WIB
Flandy Limpele Desak Pemainnya Tunjukan Tekad & Kerja Keras di Swiss Open

Flandy Limpele/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Seseorang harus bekerja ekstra keras untuk mengalahkan 10 pasangan teratas dunia. Dan inilah yang diharapkan pelatih kepala ganda putra, Flandy Limpele dari pasangan peringkat kedua Malaysia, Goh Sze Fei dan Nur Izzuddin Rumsani di Swiss Open di Basel pada 2-7 Maret.

“Untuk mengalahkan 10 pasangan teratas, pemain kami membutuhkan semangat juang ekstra dan luar biasa,” kata Flandy Limpele.

“Dan tentu saja, mereka perlu memiliki senjata yang kuat dalam permainan dan disiplin juga, tapi tanpa pertarungan yang bagus, itu akan sulit."

“Rencananya sederhana, kami berlatih keras dan meminimalisir kelemahan. Saya ingin pasangan kami bertarung seperti mereka benar-benar haus akan kemenangan," ungkap pelatih asal Indonesia itu.

Pasangan nomor 27 dunia, Sze Fei dan Izzuddin menunjukkan sekilas potensi mereka ketika mereka mengalahkan mantan juara dunia, Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol asal Korea Selatan di Thailand Open pertama di Bangkok bulan lalu dalam perjalanan untuk mencapai babak perempat final. Namun, pada Thailand Open kedua di tempat yang sama, mereka gagal lolos di babak awal.

Di Swiss Open, mereka akan bermain melawan Christo Popov/Toma Junior Popov dari Perancis di babak pertama. Jika mereka menang, lawan pada putaran kedua adalah unggulan keenam yang juga peringkat 15 dunia asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Pasangan Asosiasi Bulutangkis Malaysia lainnya dalam pertarungan ini adalah nomor nasional 1 dan unggulan teratas, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Low Hang Yee/Ng Eng Cheong.

"Saya akan senang jika salah satu dari mereka mencapai final tetapi finis di semifinal juga baik-baik saja bagi saya untuk saat ini," kata Flandy Limpele.

Turnamen ini juga akan diikuti oleh pemain independen Goh V Shem/Tan Wee Kiong dan Teo Ee Yi/Ong Yew Sin.

Peluangnya lebih baik untuk Malaysia karena China, Korea Selatan dan Jepang tidak mengirimkan tim untuk turnamen sementara pasangan teratas Indonesia telah mengundurkan diri dari turnamen tersebut.

Artikel Tag: Flandy Limpele, Goh Sze Fei, Nur Izzuddin Rumsani, Swiss Open 2021

369  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini