banner babe

Firman Abdul Kholik Juara Akita Japan Masters 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 19 Agu 2019, 05:00 WIB
Firman Abdul Kholik Juara Akita Japan Masters 2019

Firman Abdul Kholik/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Firman Abdul Kholik sukses meraih gelar pertamanya di turnamen World Tour di Akita Japan Masters 2019 Super 100, setelah di babak final mengalahkan pemain muda Jepang yang tengah naik daun, Yu Igarashi.

Meski menang, gelar juara tak diraih Firman dengan mudah setelah menjalani pertandingan dua game ketat 21-18 dan 22-20 dalam tempo 50 menit.

Firman tampil menjanjikan sedari menit awal game pertama dan tak membiarkan pemain Jepang untuk bisa berkembang lebih lama. Meskipun Igarashi akhirnya mencoba mendekat, namun Firman berhasil kembali menjauh untuk bisa mengamankan game pertama.

Game kedua Firman bermain lebih baik dan lebih sabar untuk terus mematahkan permainan reli-reli panjang yang dilakukan oleh Igarashi.

Firman berada dalam posisi leading yang cukup jauh setelah hanya butuh dua angka lagi untuk meraih gelar dalam kedudukan 19-16. Namun kurangnya fokus di momen akhir membuat pemain Jepang mampu bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 19-19. Beruntung Firman bisa kembali ke bentuk permainan terbaiknya meskipun harus meraih kemenangan dengan dua kali setting.

"Saya dari awal coba untuk kontrol permainan lawan dan menyerang begitu dapat peluang. Pemain Jepang kan memang mainnya reli begitu, jadi sebisa mungkin saya sabar dulu dan tidak buru-buru mau menyerang, benar-benar menyerang kalau ada kesempatan," kata Firman usai laga.

Disamping gelar pertamanya, kemenangan Firman di Jepang juga membayar kegagalannya di turnamen Hyderabad Open 2019 lalu di India yang hanya sanggup melangkah hingga babak perempat final.

Artikel Tag: Firman Abdul Kholik, Yu Igarashi, Akita Japan Masters 2019

1046  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini