banner babe

Firman Abdul Kholik Beberkan Kunci Kemenangannya di Ajang Akita Masters 2019

Penulis: Viggo Tristan
Senin 19 Agu 2019, 22:28 WIB
Firman Abdul Kholik Beberkan Kunci Kemenangannya di Ajang Akita Masters 2019

Firman Abdul Kholik akui bermain sabar saat berhasil memenangi turnamen Akita Masters 2019.

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis Indonesia yaitu Firman Abdul Kholik membeberkan kunci suksesnya saat berhasil menjuarai turnamen Akita Masters 2019 lalu. Firman menjelaskan bahwa ia selalu bermain sabar saat berjumpa Yu Igarashi di laga puncak.

Firman sendiri menyadari bahwa pemain Jepang yang ia hadapi itu tergolong salah satu yang ulet dalam bermain. Yu juga selalu mengandalkan reli-reli panjang untuk meraup poin-poin kemenangannya. Firman sendiri sudah mengetahui pola permainan Yu dan melancarkan strategi yang ampuh untuk menang dengan permainan sabar. Memang bermain sabar tidaklah mudah bagi Firman, tetapi ia mencoba agar tetap bisa mengimbangi permainan lawan.

Benar saja, usaha keras Firman berbuah hasil manis. Pebulutangkis bertangan kidal itu mampu menang dua set langsung dengan skor 21-18 dan 22-20. Firman lantas menekankan jika sabar benar-benar menjadi kunci kemenangannya di laga puncak saat itu.

"Saya dari awal coba untuk kontrol permainan lawan dan menyerang begitu dapat peluang. Pemain Jepang kan memang mainnya reli begitu, jadi sebisa mungkin saya sabar dulu dan tidak buru-buru mau menyerang, benar-benar menyerang kalau ada kesempatan," ucap Firman saat diwawancara oleh media setempat.

"Di gim kedua ketika poin 19-16 ada kepikiran, wah Alhamdulilah juara, padahal kan belum game, jadi terlalu percaya diri dan fokus di permainannya hilang. Waktu poin 19-19 saya coba buat fokus lagi dan Alhamdulilah balik lagi fokusnya," tutupnya.

Artikel Tag: badminton, Indonesia, Akita Masters 2019, Firman Abdul Kholik

561  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini