banner babe

Akita Japan Masters 2019: Tang Jie/Yen Wei Diambang Gelar World Tour Perdana

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 17 Agu 2019, 16:30 WIB
Akita Japan Masters 2019: Tang Jie/Yen Wei Diambang Gelar World Tour Perdana

Chen Tang Jie-Peck Yen Wei/[Foto:Thestar]

Berita Badminton: Pasangan ganda campuran tim nasional Malaysia, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei melaju ke babak semifinal turnamen Akita Japan Masters 2019 untuk menjaga harapan mereka memenangkan gelar World Tour perdananya.

Pasangan peringkat 39 dunia itu mengalahkan Hiroki Okamura/Chisato Hoshi asal tuan rumah dengan 21-16 dan 21-15 di babak perempat final yang berlangsung di CNS Arena Akita, Jepang pada Jumat (16/8).

Mereka sebelumnya mengalahkan Wei Chun Wei/Li Zi Qing asal Taiwan dengan 21-13 dan 21-4 serta Yehezkiel Frits Mainaky/Lyanny Alessandra Mainaky asal Indonesia dengan 21-10 dan 21-8 di babak awal.

“Kami senang bisa mencapai semifinal pertama kami tahun ini. Kami membutuhkan hasil yang baik setelah melalui masa sulit beberapa waktu lalu” kata Tang Jie.

“Kami pernah berada di peringkat 30 besar dan memiliki kesempatan untuk bersaing di semua turnamen papan atas, tapi kami gagal melakukannya," ungkapnya.

Selanjutnya, jalan tak mudah harus dihadapi Tang Jie/Yen Wei Tes saat di semifinal saat akan menghadapi pasangan senior asal Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Eom Hye Won.

"Kami peringkat lebih tinggi dari pasangan Korea, tetapi mereka lebih berpengalaman. Ini akan sulit tetapi kami senang bermain melawan mereka. Dengan strategi yang tepat, saya yakin kami bisa mengatasinya," pungkasnya.

Tang Jie/Yen Wei adalah pasangan terakhir yang tersisa di semifinal setelah tersingkirnya para pemain Malaysia lainnya, yakni Hoo Pang Ron/Cheah Yee See, Man Wei Chong/Pearly Tan Koong Le (ganda campuran) , Teoh Mei Xing/Yap Ling (ganda putri) dan Man Wei Chong/Chia Wei Jie (ganda putra) di babak 16 besar pada Kamis (15/8).

Artikel Tag: Chen Tang Jie, Peck Yen Wei, Akita Japan Masters 2019

1607  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini