Duel Belanda Kontra Denmark Akan Terwujud di Final Kejuaraan Beregu Eropa 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 16 Feb 2020, 16:00 WIB
Duel Belanda Kontra Denmark Akan Terwujud di Final Kejuaraan Beregu Eropa 2020

Kemenangan tim Belanda/[Foto:Badmintonphoto]

Berita Badminton : Tim putra Belanda akan menghadapi unggulan teratas yang juga juara bertahan Denmark di babak final Kejuaraan Beregu Eropa 2020 yang berlangsung di Liévin, Perancis.

Itu sama menghiburnya seperti yang diharapkan, tim putra Belanda vs Perancis adalah penampilan hebat untuk olahraga bulu tangkis, dan orang banyak menyaksikan semifinal yang akan mereka ingat untuk beberapa waktu.

Belanda mendapat poin pertama berkat kemenangan Mark Caljouw di tunggal putra setelah memenangkan pertandingan pembuka yang menegangkan dalam tiga game melawan Brice Leverdez dengan 21-13, 15-21 dan 21-19.

"Saya pikir saya bermain sangat baik di pertandingan pertama, tetapi saya tahu bahwa Brice bisa bermain lebih baik dari itu. Itu bahkan cukup di game kedua, tapi saya memulai awal yang baik di game ketiga. Saya memiliki keunggulan besar di game ketiga, dan saya harus membunuhnya dan tidak membiarkannya untuk kembali," kata Caljouw.

Bintang muda tuan rumah, Christo Popov membuat semuanya berimbang 1-1 setelah memenangkan pertandingan dua game melawan Joran Kweekel dengan 21-16 dan 21-13.

"Brice kehilangan pertandingan pertama, jadi saya senang bisa memenangkan poin pertama untuk tim. Ini sangat kompetitif. Setiap pertandingan peluangnya hampir 50-50," kata Christo Popov.

Belanda kembali memimpin 2-1 lewat pasangan, Jelle Maas/Robin Tabeling yang mengalahkan Ronan Labar/Thom Gicquel dengan 10-21, 21-11 dan 21-12.

"Dalam pertandingan game kedua dan ketiga kami tampil lebih siap dan membuat lapangan sedikit lebih besar, dan mereka berjuang dengan itu," kata Jelle Maas.

Arnaud Merkle membawa Perancis menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah menang atas Wessel van der Aar yang mundur akibat cedera setelah game pertama dengan 21-13.

Tim putra Belanda akhirnya menyegel kemenangan lewat pasangan, Ruben Jille/Ties van der Lecq yang mengalahkan pasangan andalan Perancis, Toma Junior/Christo Popov dengan 15-21, 21-14 dan 21-18.

Di final, tim putra Belanda sudah ditunggu oleh unggulan teratas Denmark yang di semifinal lainnya mengalahkan Rusia dengan skor telak 3-0.

"Denmark adalah favorit, tapi kami setidaknya akan memberi mereka pertarungan yang bagus. Kami tidak akan menyerah tanpa perlawanan," kata Ruben Jille.

Artikel Tag: Mark Caljouw, Jelle Maas, Robin Tabeling, Brice Leverdez, Kejuaraan Beregu Eropa 2020

4264  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini