Atasi Mark Caljouw, Chou Tien Chen Melesat ke Final Thailand Masters 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 03 Feb 2024, 23:45 WIB
Singkirkan Mark Caljouw, Chou Tien Chen Melesat ke Final Thailand Masters 2024

Chou Tien Chen/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bintang bulu tangkis asal Taiwan, Chou Tien Chen sukses mengalahkan pemain senior asal Belanda Mark Caljouw 21-15 dan 21-12 di BWF World Tour Super 300 Series Thailand Masters 2024, menembus final tunggal putra untuk pertama kalinya musim ini.

Chou Tien-chen, peringkat 14 dunia, bertemu rekan setimnya dari Taiwan di tiga babak awal, dan kemarin dia menyelesaikan krisis eliminasi. Namun, dia memiliki pengalaman yang kaya untuk mengalahkan pemain kidal yang tengah naik daun, Lin Chun Yi, dengan 12-21, 21-17, 23-21 setelah bangkit dari ketertinggalan.

Kondisi Chou Tien-chen yang berusia 34 tahun musim ini kurang ideal, ia tersingkir di babak pertama Malaysia Open dan India Open, serta terhenti di 16 besar Indonesia Masters 2024.

Demi mendulang poin ke Olimpiade Paris, Chou harus tampil Thailand Masters untuk pertama kali dalam karirnya. Sekarang dia kembali, mengambil momentum untuk melaju ke final lagi setelah German Hero Open tahun lalu.

Meskipun Chou Tien Chen kehilangan 3 poin di awal permainan hari ini, ia dengan cepat menemukan ritmenya dan melancarkan serangan unggul cepat 9-1. Meskipun Mark Caljouw kemudian berupaya menyamakan kedudukan, Chou sama sekali tidak takut dengan lawannya yang mengejar poin, dan sekali lagi memperlebar keunggulannya untuk memimpin game pertama .

Chou Tien-chen mencetak 6 poin berturut-turut setelah 5-5 di game kedua, dan menutup interval dengan keunggulan jauh 11-5. Setelah restart, ia terus memperkuat keunggulannya, dan akhirnya memenangkan 2 game berturut-turut untuk melangkah ke final Thailand Masters 2024.

Lawan Chou Tien Chen di final adalah pemenang antara pemain asal Taiwan, Su Li Yang dan peraih medali emas Kejuaraan Dunia 2021 asal Singapura, Loh Kean Yew.

Artikel Tag: Chou Tien Chen, Mark Caljouw, Thailand Masters 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/atasi-mark-caljouw-chou-tien-chen-melesat-ke-final-thailand-masters-2024
562  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini