Dua Wakil Malaysia Lolos Perempatfinal US Open 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 16 Jun 2018, 11:36 WIB
Dua Wakil Malaysia Lolos Perempatfinal US Open 2018

Chan Peng Soon-Goh Liu Ying/[Foto:Bernama]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Dua wakil Malaysia, pasangan ganda campuran Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dan pasangan ganda putri Vivian Hoo/Chow Mei Kuan, berhasil melangkah ke babak perempatfinal turnamen US Open 2018 World Tour Super 300 setelah di babak kedua berhasil menyingkirkan lawan-lawannya.

Unggulan kelima Peng Soon/Liu Ying membukukan kemenangan mudah dengan dua game langsung di babak kedua 21-14 dan 21-15 atas pasangan non unggulan asal Korea Selatan, Kim Jae Hwan/Kim So Yeong hanya dalam tempo 33 menit.

Peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 itu sekarang hanya butuh dua pertandingan lagi untuk mencapai final ketiga mereka musim ini. Mereka sukses memenangkan Thailand Masters pada Januari, namun gagal menambah gelar kedua setelah kalah di final Australia Open 2018 bulan lalu.

Peng Soo/Liu Ying harus bisa melewati pasangan Inggris Gregory Mairs/Jenny Moore di babak perempatfinal dan berpeluang melawan pasangan Lu Kai/Chen Lu asal China di babak empat besar.

Malaysia juga bisa mengandalkan Vivian/Mei Kuan untuk meraih gelar di US Open pertama kalinya dalam tiga tahun. Terakhir kali Malaysia memenangi US Open adalah saat pebulutangkis Lee Chong Wei merebut gelar tunggal putra pada tahun 2015.

Vivian/Mei Kuan berada di jalur performa apik mereka saat mengalahkan pasangan peringkat 22 dunia, Emilie Lefel/Anne Tran asal Prancis dengan dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-17 dan 21-11 hanya dalam tempo 31 menit.

Pasangan ini berpeluang untuk memperbesar rekor delapan pertemuan terakhir melawan pasangan tuan rumah Amerika Serikat Eva Lee/Paula Lynn Obanana, dan jika mereka berhasil, Vivian/Mei Kuan kemungkinan besar Akan bertemu dengan Tang Jinhua/Yu Xiaohan asap China untuk merebutkan satu tempat di babak final US Open 2018.

Artikel Tag: Chan Peng Soon, Goh Liu Ying, AS Open 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/dua-wakil-malaysia-lolos-perempatfinal-us-open-2018
3759  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini