Dua Pekan Jelang Pesta Olahraga Eropa 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 12 Jun 2019, 11:30 WIB
Dua Pekan Jelang Pesta Olahraga Eropa 2019

Pablo Abian/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton: Anda sudah siap menyaksikan laga bulu tangkis di Pesta Olahraga Eropa? Kompetisi di acara multiolahraga yang akan mulai berlangsung pada 24 hingga 30 Juni mendatang di Minsk, Belarusia.

Tahun Cerah, Anda Cerah! itulah moto dari Olimpiade Eropa 2019. Edisi kedua dari kejuaraan multiolahraga di Eropa yang akan menampung sekitar 4000 atlet dari 50 negara. Selain bulu tangkis, 14 kompetisi olahraga lainnya juga akan berlangsung.

Secara resmi, pertandingan dimulai pada 21 Juni. Sejak 24 Juni, kompetisi bulu tangkis akan berlangsung di Falcon Club, Minsk Belarusia.

Pertandingan tersebut merupakan turnamen terpenting untuk bulu tangkis Eropa pada tahun 2019. Pertandingan ini diselenggarakan untuk menggantikan Kejuaraan Eropa, yang tidak akan diselenggarakan pada tahun ini.

Di jalan menuju kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020, para pemain top Eropa juga dapat mengumpulkan poin peringkat dunia yang sangat berharga.

"Dengan berpartisipasi dalam Olimpiade Eropa, pemain dapat memperoleh pengalaman kinerja untuk mempersiapkan Tokyo. Mereka tidak hanya bersaing selama beberapa hari tetapi selama dua minggu," kata Jimmy Andersen, Manajer Senior di Badminton Eropa dan delegasi teknis di Olimpiade Eropa.

"Pada 2015, saya berbicara dengan para pemain di Baku. Mereka mengatakan bahwa ini adalah pengalaman berharga bagi mereka untuk menghadiri acara multi-olahraga. Ini juga berharga mengenai sesi latihan," ungkapnya.

Olimpiade Eropa 2019 akan diikuti oleh seluruh pemain top Eropa seperti mantan juara dunia, Victor Axelsen, juara Indonesia Masters 2019, Anders Antonsen, juara Commonwealth Games 2014, Michelle Li serta juara Spanyol Masters 2019, Mia Blichfeldt.

Artikel Tag: Pablo Abian, victor axelsen, Anders Antonsen, Mia Blichfeldt, Olimpiade Eropa 2019

348  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini