Dorsa Yavarivafa Terpilih Untuk Beasiswa Atlet Pengungsi Olimpiade Paris

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 13 Jun 2023, 00:00 WIB
Dorsa Yavarivafa Terpilih Beasiswa Atlet Pengungsi Olimpiade Paris 2024

Dorsa Yavarivafa/[Foto:BWF]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain bulu tangkis Dorsa Yavarivafa, yang lahir di Iran tetapi pindah ke Inggris Raya sebagai pengungsi, telah dipilih untuk program Beasiswa Atlet Pengungsi untuk Olimpiade Paris 2024.

Program beasiswa, yang disediakan oleh Solidaritas Olimpiade Komite Olimpiade Internasional dan dikelola oleh Olympic Refuge Foundation, akan memberikan dukungan dana untuk pelatihan dan kompetisi menjelang Paris 2024, memberikan kesempatan kepada Pemegang Beasiswa untuk lolos ke Olimpiade .

Dorsa Yavarivafa, yang saat ini belajar ilmu olahraga di Sandwell College, Inggris, sangat senang dengan diterimanya lamarannya oleh IOC.

“Saya seperti, apakah ini terjadi? Atau aku sedang bermimpi?” kata gadis berusia 19 tahun itu, pada panggilan konfirmasi yang dia terima dari IOC.

 “Saya sangat stres untuk berbicara dengan mereka karena saya shock. Ketika saya mendengar saya diterima, saya langsung menangis. Dan ibuku juga sangat senang. Saya sampai pada titik yang selalu ingin saya capai. Saya tidak akan pernah melupakan momen itu.”

Yavarivafa dibesarkan di Iran dan mulai bermain bulu tangkis pada usia sembilan tahun, dipengaruhi oleh kecintaan ayahnya pada olahraga tersebut. Terpaksa meninggalkan negara itu bersama ibunya ketika dia berusia 15 tahun, mereka hidup sebagai pengungsi untuk sementara waktu di Jerman sebelum akhirnya pergi ke Inggris.

Selama ini, ia berusaha untuk terus berlatih dan berkompetisi di turnamen lokal baik di Jerman maupun di Inggris. Seorang pemain tunggal dan ganda, Yavarivafa memenangkan Worcestershire Restricted 2022 ke-75 (tunggal putri) dan Perunggu Senior Herefordshire 2022 (ganda putri dengan pasangan Sri Pradeeptaa Anantha).

“Untuk saat ini, tujuan saya adalah pergi ke Olimpiade untuk bertanding,” kata Yavarivafa.

Yavarivafa adalah pemain bulu tangkis kedua yang menerima Beasiswa setelah Aram Mahmoud kelahiran Suriah yang berpartisipasi di Olimpiade Tokyo 2020.

Artikel Tag: Dorsa Yavarivafa, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/dorsa-yavarivafa-terpilih-untuk-beasiswa-atlet-pengungsi-olimpiade-paris
1224  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini