Dicari! Pemain Yang Bisa Hentikan Viktor Axelsen

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 04 Jul 2022, 16:00 WIB
Dicari! Pemain Yang Bisa Hentikan Viktor Axelsen

Kento Momota-Viktor Axelsen/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bagaimana Viktor Axelsen bisa terus menang? Ini benar-benar penting karena pemain Denmark itu mengatasi rasa lelahnya saat ia menunjukan kelasnya dalam kemenangan mudah 21-4 dan 21-7 atas Kento Momota dari Jepang hanya dalam waktu 34 menit untuk mengangkat gelar tunggal putra pertama kalinya di Malaysia Open.

Juara Olimpiade telah memainkan tiga pertandingan sulit, yang diseret ke permainan penentuan, tetapi masih menemukan energi di tangkinya untuk mengalahkan Momota di final satu sisi.

Itu adalah pertandingan ke-27 dalam empat minggu terakhir, setelah juga merebut gelar Indonesia Open dan Indonesia Masters. Tidak banyak pemain yang mampu memenangkan tiga gelar sekaligus.

Viktor Axelsen juga menjadi pemain Denmark pertama dalam 15 tahun yang memenangkan Malaysia Open. Yang terakhir adalah Peter Gade pada tahun 2007.

Sementara beberapa orang lain tidak dapat mengatasi turnamen back-to-back yang menuntut, Viktor Axelsen terus menunjukkan bahwa jika ada kemauan, ada jalan.

“Saya terkejut dengan level saya hari ini (kemarin) jujur. Saya mengharapkan pertandingan yang sangat sulit tetapi saya senang dengan cara saya bermain,” kata Axelsen yang berusia 28 tahun.

 “Rasanya luar biasa memenangkan gelar pertama saya di sini. Ini penting bagi saya. Sejujurnya, saya sangat lelah karena saya banyak bermain akhir-akhir ini. Entah bagaimana, saya berhasil menemukan beberapa cadangan energi untuk bermain dengan baik dan menang melawan Momota.’’

Axelsen hanya kalah sekali tahun iniyakni  di semifinal German Open melawan Lakshya Sen dari India pada bulan Maret. Dia kemudian walkover di babak kedua Swiss Open, mengantongi All England dan Kejuaraan Eropa.

Namun, Viktor Axelsen tahu kapan harus tidak memaksakannya. Dia sekarang tidak yakin tentang partisipasinya di Malaysia Masters mulai besok.

“Saya belum bisa memastikan apakah saya akan bermain di Malaysia Masters. Saya harus berpikir dulu dan mengambil keputusan tentang ini,” kata Axelsen.

Di tunggal putri, peringkat 8 dunia asal Thailand Ratchanok Intanon mencetak kemenangan langka atas juara bertahan Olimpiade China Chen Yufei ketika ia menang 21-15, 13-21 dan 21-16 dalam waktu 65 menit.

Kemenangan tersebut merupakan yang ketiga bagi pemain Thailand itu dalam 18 pertemuannya dengan Yufei.

Itu juga mengakhiri puasa gelar dua tahun Ratchanok saat ia terakhir mencicipi kemenangan di Indonesian Masters 2020.

“Saya tahu saya akan memenangkan gelar lagi meskipun saya harus menunggu cukup lama untuk momen ini. Saya tidak berpikir saya adalah pemain yang buruk ketika saya mengalami pasang surut dan terus percaya pada diri saya sendiri. Jadi, saya bersyukur atas kemenangan ini,” kata Ratchanok.

“Saya dalam kondisi yang baik sekarang. Jadi, saya percaya bahwa dengan mentalitas yang tepat, saya bisa terus maju dan menantang lebih banyak gelar,” tambah pemain berusia 27 tahun itu.

Artikel Tag: viktor axelsen, kento momota

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/dicari-pemain-yang-bisa-hentikan-viktor-axelsen
656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini