Daripada Gelar di Tour Eropa, Aaron/Wooi Yik Lebih Fokus ke Mental & Fisik

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 07 Mar 2023, 15:00 WIB
Daripada Gelar di Tour Eropa, Aaron/Wooi Yik Lebih Fokus ke Mental dan Fisik

Aaron Chia-Soh Wooi Yik/[FotoAFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Juara dunia Aaron Chia/Soh Wooi Yik telah menetapkan target baru di Tour Eropa. Alih-alih dipusingkan oleh tekanan untuk memenangkan gelar dalam tiga turnamen yang dimulai dengan German Open mulai hari ini di Mulheim, sang juara dunia justru ingin mengindahkan nasihat pelatih mereka Rexy Mainaky. Dan itu untuk menjaga konsistensi fisik dan mental mereka.

“Fokus utama kami adalah terus meningkatkan kekuatan fisik dan mental kami dan juga menghasilkan hasil yang konsisten. Aspek-aspek ini sangat penting karena kami harus bermain di banyak turnamen mulai Mei,” kata Aaron.

Dengan melakukan pendekatan ini, kata Harun, mereka tidak akan terbebani oleh tekanan untuk merebut gelar.

Aaron/Wooi Yik adalah unggulan teratas di German Open 2023, sementara mantan juara dunia asal Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi adalah unggulan kedua.

“Ini tidak berarti kami tidak memiliki target untuk dicapai di turnamen. German Open akan menjadi persiapan kami menghadapi All-England,” kata Aaron.

“Sebagai permulaan, kami ingin mencoba dan mencapai semifinal. Kami akan melakukan yang terbaik di Jerman.”

“Ganda putra sangat kompetitif dan pasangan yang menjuarai turnamen belum tentu menjuarai nomor berikutnya. Kami harus memilih turnamen untuk melakukannya dengan baik sambil menghasilkan hasil yang konsisten secara keseluruhan. Tentu saja, kami tidak akan melupakan tujuan untuk mencoba dan memenangkan gelar tur pertama kami,” Ia menambahkan.

Aaron/Wooi Yik diperkirakan akan memainkan pertandingan kualifikasi Karena Yue/Xia Yuting dari China di babak pertama.

Pasangan kedua Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) Man Wei Chong/Tee Kai Wun melawan wakil Jepang Akira Koga/Taichi Saito di pertandingan pembuka mereka.

Pasangan independen Ong Yew Sin/Teo Ee Yi akan melawan Lee Fang-chih/Lee Yang dari Taiwan, sementara pasangan profesional lainnya Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong akan bertemu dengan Adam Hall/Alexander Dunn dari Skotlandia di pertandingan babak pembukaan mereka.

Rexy juga berharap untuk melihat Pearly Tan-M. Thinaah menemukan kembali performa mereka yang membantu mereka menjuarai Prancis Terbuka Oktober lalu.

Namun, nasib buruk Pearly-Thinaah akan mendapat ujian berat di perempat final di mana mereka diharapkan bertemu dengan juara dunia Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dari Jepang

Di tunggal putra, unggulan teratas Lee Zi Jia akan berharap untuk membangkitkan kembali karirnya yang sempat terpuruk.

Zii Jia akan memainkan kualifikasi di babak pertama dan kemungkinan akan bertemu Anders Antonsen, yang dirinya sendiri sedang mencoba membangun kembali karirnya setelah kembali dari absen panjang karena cedera beberapa bulan lalu, di babak kedua.

Pelatih paruh waktu Zii Jia Liew Daren akan melawan Kanta Tsuneyama dari Jepang di babak pertama sementara pemain independen lainnya Cheam June Wei juga akan melawan pemain Jepang Kenta Nishimoto.

Artikel Tag: Aaron Chia, Soh Wooi Yik

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/daripada-gelar-di-tour-eropa-aaronwooi-yik-lebih-fokus-ke-mental-fisik
545  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini